Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - ESG Integration PT. Bank Sumsel Babel Tahun 2022

16-11-2022
Online Learning Services - ESG Integration PT. Bank Sumsel Babel Tahun 2022

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dalam pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan ESG Integration. Program diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari berbagai satuan kerja di Bank Sumsel Babel dan dilaksanakan melalui metode online interaktif. Program dibuka dan disambut secara resmi oleh Ibu Histinalawati, Kepala Divisi SDM Bank Sumsel Babel bersama Ibu Helda Rahmi Sina, Kepala Divisi Pelatihan LPPI Khusus BPD 

Tentang Program

ESG (Environment (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola) lahir dari kesadaran investor akan pentingnya bisnis yang berkelanjutan. Kesadaran itu mendorong perusahaan untuk menempatkan ESG sebagai bagian penting dari keputusan finansial jangka panjang. Aspek environmental berkaitan dengan bagaimana pertimbangan institusi dalam memposisikan diri terhadap isu lingkungan maupun konservasi sumber daya alam. Masuk dalam kategori ini penggunaan energi ramah lingkungan hingga pengelolaan sampah. Untuk aspek sosial terkait erat dengan inklusivitas, gender di lingkungan kerja hingga proses pembebasan lahan dan dampak ke penduduk.

Adapun aspek governance berkaitan dengan standar dalam menjalankan perusahaan sesuai prinsip tata kelola yang baik (good governance). Secara singkat, ESG terkait erat dengan semua aktivitas operasional perusahaan. ESG ingin menegaskan pentingnya aspek keberlanjutan pada segala aktivitas bisnis perusahaan.  Kepercayaan investor meningkat jika perusahaan mampu menerapkan ESG.