Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Program Pembekalan Uji Sertifikasi Kredit Level 1 Batch 2 PT. Bank BPD DIY

20-04-2022
Online Learning Services - Program Pembekalan Uji Sertifikasi Kredit Level 1 Batch 2 PT. Bank BPD DIY

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank BPD DIY dalam pelaksanaan program Pembekalan Uji Sertifikasi Kredit Level 1. Program dilaksanakan secara komprehensif selama 2 hari. Program dibuka oleh Bapak Marullah Ramli, Kepala Departemen Pelatihan LPPI khusus BPD. Narasumber untuk program ini dengan Bapak Ahmad Raja, Fakulti Associate LPPI.

Tentang Program

  • Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 8 Tahun 2012 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia menyebutkan bahwa Sertifikasi kompetensi kerja adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Standar Internasional, dan/atau Standar Khusus.  Program pembekalan kredit untuk mendapatkan sertifikasi kredit merupakan suatu program untuk mempersiapkan credit officer agar siap dari sisi keilmuan dan pengetahuan untuk mendapatkan sertifikasi kredit dan dapat digunakan dalam pekerjaan sehari-hari yang berhubungan dengan perkreditan. 

  • Topik-topik pada pelatihan pembekalan disesuaikan dengan materi yang akan diujikan dalam ujian sertifikasi kredit level 1. Melalui pelatihan ini diharapkan peserta dapat siap untuk mengikuti ujian sertifikasi kredit level 1 dan mendapat pengetahuan serta penyegaran dalam bidang perkreditan. Melalui pelatihan ini diharapkan peserta dapat siap untuk mengikuti ujian sertifikasi bidang kredit level I dan mendapat pengetahuan serta penyegaran dalam bidang perkreditan.