Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Sustainable Finance Awareness Batch 1 - 3 PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

13-10-2021
Online Learning Services - Sustainable Finance Awareness Batch 1 - 3 PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

LPPI bekerjasama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. dalam penyelenggaraan program pelatihan Sustainable Finance Awareness, dan sudah berlangsung sebanyak 2 angkatan. Program dilaksanakan selama 2 hari kerja.

Tentang Program

Komitmen Indonesia untuk mendukung SDGs (Sustainable Development Goals) yang terdiri dari 17 goals. Goals tersebut dijabarkan lebih lanjut dalam 169 indikator dan Indonesia menetapkan 67 target indikator pencapaian yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Perpres SDGs). Pemerintah Republik Indonesia berkomitmen melaksanakan agenda Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mengintegrasikan 169 indikator SDGs ke dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) 2020-2024.

Seperti yang terpapar pada Sustainability Report Tahun 2020, Adira Finance berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan, kenyamanan dan kebahagian para pelanggan. Konsep Keberlanjutan perusahaan tercermin dalam konsep triple bottom line mencakup : people ; profit ; dan planet. Pada praktik Keuangan Berkelanjutan, Adira Finance telah berpartisipasi dalam upaya mendukung bisnis yang berkelanjutan.

Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang prinsip keuangan berkelanjutan di Indonesia, serta memberikan kesadaran kepada para stakeholders PT. Adira Dinamika Multi Finance terkait penerapan POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Keuangan Berkelanjutan.