Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan Pemantauan & Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Audit Batch 1 & 2 PT. Bank Sumsel Babel

01-07-2022
Program Pendidikan Pemantauan & Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Audit Batch 1 & 2 PT. Bank Sumsel Babel

LPPI kembali bekerjasama dengan PT. Bank Sumsel Babel dalam pelaksanaan Program Pendidikan Pemantauan & Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Audit. Program berlangsung sebanyak 2 batch dan dilaksanakan melalui metode tatap muka di Kampus Bumi LPPI Jakarta.

Tentang Program

Dalam penerapan prinsip GCG, seorang auditor dituntut untuk berperan sebagai investigator yang melindungi penegelolaan bisnis perusahaan agar terhindar dari risiko yang mengancam operasionalisasi Bank. Dalam melaksanakan tugasnya, auditor diharapkan untuk dapat memberikan laporan berupa temuan-temuan untuk kemudian menjadi dasar bagi Bank untuk mengambil keputusan strategis. Selain itu, auditor juga perlu untuk melakukan fungsi pengawasan atas hasil audit yang diberikan. Pelatihan ini berfokus pada bagaimana seorang auditor perlu untuk melakukan pemantauan atas tindak lanjut hasil audit yang diberikan. Peserta diharapkan untuk melakukan pemantauan atas progres tindak lanjut yang dilakukan. Demikian dengan mekanisme pelaporan hasil tindak lanjut audit. Auditor perlu untuk memahami mekanisme penyususnan pelaporan tindak lanjut hasil audit. Dengan proses pemantauan yang baik, diharapkan hasil tindak lanjut dapat menunjukan hasil sesuai harapan.  

Aspek utama yang di bahas dalam pelatihan ini adalah proses pemantauan tindak lanjut hasil audit dan mekanisme pelaporannya.  Untuk itu, peserta diharapkan untuk sudah memahami terlebih dahulu kriteria laporan yang baik. Selain itu, melalui program ini peserta diharapkan untuk memahami laporan tindak lanjut hasil audit yang berkualitas. Diharapkan dengan pelaporan tindak lanjut audit, dapat mengasilkan keputusan starategis yang baik dan efektif.