Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Selling Technique for Banking Product PT. Bank Lampung

14-08-2020

Industri perbankan di era pandemi COVID-19 dihadapkan pada kondisi yang penuh tantangan. Selain harus mempertahankan kinerja pembiayaan, bank juga dituntut untuk tetap kompetitif dalam pasar persaingan. Dalam situasi penuh tantangan seperti itu, SDM (Sumber Daya manusia) kembali menjadi tumpuan yang diharapkan mampu menggerakan roda perusahaan. Bahkan, tidak hanya bergerak, namun tetap dapat melaju sesuai dengan harapan yang diinginkan. Sebagai aset utama, SDM diharapkan tidak hanya memiliki keterampilan yang memadai namun harus lebih dari itu, yaitu memiliki mindset yang berorientasi kepada pelanggan (customer centric), baik itu pelanggan saat ini (exsisting customer) maupun calon pelanggan (potential customer). Untuk memiliki mindset dan keterampilan yang beorientasi kepada pelanggan, salah satunya SDM harus menguasi kemampuan menjual (selling mastery), yaitu keterampilan yang harus dimiliki ‘pasukan tempur’ dalam memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan semakin diminati calon pelanggan. Dengan memiliki keterampilan menjual lebih baik, diharapkan para account officer dan lending officer kemampuanyya semakin lebih tajam dalam membaca peluang-peluang dan keinginan pelanggan sehingga dapat berdampak kepada perbaikan proses bisnis dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Strategic Balanced Scorecard - Key Performance Indicator BNCTL

14-08-2020

Strategic Planning is the process of formulating a vision, mission, corporate values, corporate goals, and strategic plan of the company. After that, all levels of management at various levels must be directed to implement strategies in order to achieve the vision, mission and corporate goals in ways that are consistent with corporate values. This training program teaches the preparation of Key Performance Indicator (KPI) techniques as a means to perform performance management for all levels of management, so that they move towards implementing the strategies that have been formulated. Effective performance management requires balanced performance measurement, which is usually done with the Balanced Scorecard. Therefore, in this training participants were taught a balanced preparation of KPI techniques that included several aspects of perspectives such as financial perspectives, customer satisfaction, operational effectiveness, and increased learning of all employees.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Marketing Communication PT. Bank SulutGo

13-08-2020

Bank sebagai pihak yang memiliki bisnis menyediakan dana dan jasa perlu membangun awareness yang kuat dimasyarakat, utamanya dapat menciptakan image Top of Mind (TOM) bagi berbagai produk dan jasanya. Dalam kondisi demikian, peran seluruh pegawai bank sebagai bagian dari agen marketing perusahaan mutlak diperlukan. Dalam menjalankan tugas bank dalam membangun TOM, seluruh pegawai perlu memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar untuk melakukan teknik komunikasi yang baik. Untuk membangun image, baik image bank maupun image produk tidak dapat dilakukan sendiri dan sekadarnya. Guna memberikan pengetahuan dan keterampilan dimaksud, perlu dirancang suatu pelatihan khusus untuk membangun kemampuan komunikasi bisnis yang dapat dilakukan oleh seluruh pegawai. Program Pelatihan Marketing Communication bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berkomunikasi yang efektif sehingga memberikan dampak positif pada bisnis perusahaan.

Baca selengkapnya