Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Masa Persiapan Pensiun "Success Financial & Healthy Awareness" Batch 2 - PT. Bank BJB

06-08-2020

Bank bjb perlu menjaga kesejahteraan seluruh karyawan, termasuk karyawan yang akan memasuki masa pensiun, untuk tetap menjaga motivasi dan loyalitas mereka kepada perusahaan. Masa lima tahun sebelum pensiun adalah saat yang tepat bagi seorang karyawan untuk mempersiapkan kondisi keuangan dan kesehatannya pada masa pensiun nanti. Untuk itu, Bank bjb perlu memberikan pemahaman terkait perencanaan pensiun yang baik kepada seluruh karyawannya, agar tetap memiliki kehidupan yang nyaman pasca pensiun. Dua faktor penting yang sangat menentukan kesejahteraan karyawan pasca pensiun adalah kondisi keuangan dan kesehatan yang baik.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Sustainable Finance Awareness

06-08-2020

Sektor Bisnis Keuangan merupakan sektor sentral dalam aktivitas bisnis ekonomi di suatu negara. Karena itu, sektor bisnis keuangan memiliki tanggung jawab lebih untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di suatu negara. Keuangan Berkelanjutan adalah adanya dukungan menyeluruh dari lembaga jasa keuangan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan. Program "Sustainable Finance Awareness" bertujuan agar lembaga jasa keuangan mendapat pemahaman mengenai keuangan berkelanjutan di Indonesia, dapat membuat rencana aksi keuangan berkelanjutan dan mengimplementasikan keuangan berkelanjutan sesuai dengan karakteristik, kemampuan dan risk appetite yang dapat diterima oleh lembaga jasa keuangan. Mulai tahun 2019 sampai dengan tahun 2025, secara bertahap lembaga jasa keuangan akan mulai menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Baca selengkapnya
Course1

Virtual Seminar Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Era PEN

05-08-2020

LPPI menggelar Virtual Seminar bertajuk Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Era PEN live via Google Meet dan streaming di Youtube pada Rabu 5 Agustus 2020. Dihadiri oleh lebih dari 900 peserta, virtual seminar ini menghadirkan 4 narasumber yaitu: Bapak Kartika Wirjoatmodjo (Ketua Umum Perbanas & Wakil Menteri BUMN), Bapak Halim Alamsyah (Ketua Dewan Komisioner LPS), Bapak M. Edhie Purnawan (Ekonom Universitas Gadjah Mada), Opening speech dari Bapak Mirza Adityaswara (Direktur Utama LPPI) dan bertindak sebagai moderator adalah Bapak Pradjoto (Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank BNI). Virtual seminar yang didukung oleh LPS ini juga merupakan sosialiasi kebijakan & regulasi: UU No. 2/2020, PP 33/2020, PLPS 3/2020.

Baca selengkapnya