Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Wisuda SESPIBANK Angkatan 71

20-09-2019

LPPI telah meluluskan 25 peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Bank atau SESPIBANK angkatan 71 pada acara wisuda yang diadakan hari ini, Jumat 20 September 2019. Acara wisuda dihadiri oleh Gubernur BI Bapak Perry Warjiyo, Direksi LPPI,Ketua YPPI, Honorable Faculty LPPI dan Ketua STIE Indonesia Banking School. Dalam pidatonya, Bapak Perry Warjiyo menghimbau kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan ilmu dan kemampuan mereka dalam menghadapi era digitalisasi, jangan sampai perbankan dikikis habis oleh fintech dan ecommerce yang inovasinya begitu cepat. Regulator tidak mungkin menghalangi laju fintech dan ecommerce ini, maka dari itu BI menghimbau dan mewajibkan bank di Indonesia untuk bereaksi cepat dalam persaingan digital economy, contoh konkritnya adalah mampu memenuhi kebutuhan dari budaya baru masyarakat Indonesia yang bergantung dengan ponsel.

Baca selengkapnya
Course1

Executive Overview of Islamic Bank Mantap

19-09-2019

Sehubungan telah disahkannya Qanun Aceh No. 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, disebutkan bahwa 3 tahun setelah disahkannya qonun ini, seluruh lembaga jasa keuangan di provinsi Aceh harus menganut prinsip syariah. Berkenaan hal tersebut, Bank Mantap sebagai Bank konvensional yang memiliki cabang di Aceh bekerjasama dengan LPPI dalam program Executive Overview of Islamic Bank untuk persiapan membuka Unit Usaha Syariah di Aceh sebagaimana amanah Qonun tersebut. Program Executive Overview of Islamic Bank ini dilaksanakan dalam 3 angkatan, yaitu: Angkatan 1 dilaksanakan pada tanggal 19 - 20 Agustus 2019 diikuti oleh: 1. Direktur IT 2. SEVP Finance, Retail and Digital Banking Angkatan 2 dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 September 2019 diikuti oleh: 1. Direktur Utama 2. Direktur Bisnis 3. Kepala Divisi SPM dan Accounting 4. Kepala Bagian SPM Angkatan 3 akan dilaksanakan pada awal Okt. 2019 yang akan diikuti oleh Direktur dan Kepala Divisi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajemen sumber daya manusia bank Mantap tekait produk dan layanan perbankan syariah.

Baca selengkapnya
Course1

IB Overview for Unit Leader Bank Riau Kepri

19-09-2019

Sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya insani menghadapi konversi Menjadi Bank Umum Syariah, Bank Riau Kepri melakukan kerjasama dengan LPPI dalam pelatihan "IB Overview for Unit Leader" yang diselenggarakan pada tanggal 9 - 13 September 2019. Peserta dalam pelatihan ini berjumlah 35 orang setingkat section head dan pelatihan dilaksanakan di kantor Pusat Bank Riau Kepri

Baca selengkapnya