Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Breakfast Meeting Pincab 192 dengan Duta Besar Turki

31-07-2019

Dalam rangka melengkapi materi yang didapatkan peserta program Pimpinan Cabang angkatan 192, akan diadakan International Benchmarking Visit guna sharing dan bertukar pikiran dengan bank dan instansi di Turki. Sebelum berangkat, peserta mendapatkan sharing dari Kedutaan Turki yang dalam kesempatan ini dibawakan oleh Duta Besar Turki untuk Indonesia H.E. Mr. Mahmut Erol Kılıç dan Mr. Murat Taşkin yang menjabat sebagai Commercial Councellor Kedutaan Turki. Dalam kesempatan ini Mr. Mahmut dan Mr. Murat berbagi tentang ekonomi, budaya, makanan dan tempat-tempat wisata di Turki yang bisa dikunjungi oleh para peserta. Acara breakfast meeting ini berlangsung hangat dengan penuh interaksi.

Baca selengkapnya
Course1

Officer Development Program PT. Bank BTN (Persero) Tbk. Angkatan ke-53

26-07-2019

PT. Bank BTN (Persero) Tbk., kembali mengadakan kerjasama dengan LPPI dalam rangka penyelenggaraan pendidikan Officer Development Program. Program yang menjadi unggulan ini telah memasuki angkatan ke-53. ODP Angkatan ke-53 ini terdiri dari 28 orang peserta yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Program ODP ini dimulai dari 15 Juli s.d. 29 November 2019. Program ODP merupakan suatu cara untuk mendapatkan dan mendidik calon karyawan yang berpotensi, berpandangan luas dan berprestasi. Dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta dibekali berbagai pengetahuan mulai dari pengetahuan makro seperti perkembangan Perekonomian Indonesia maupun pengetahuan mikro sesuai kebutuhan bank. Melalui program ini, Bank BTN dapat memiliki standarisasi kualifikasi karyawan baru, yang siap untuk memperkuat manajemen dalam mencapai visi dan misinya. Setelah mengikuti program ini, peserta pendidikan Officer Development Program (ODP) diharapkan mempunyai pengetahuan dan keterampilan di bidang manajerial perbankan (managerial competencies), operasional perbankan (technical competencies), dan kompetensi pendukung (enabler competencies), serta memahami proses bisnis Bank BTN melalui On The Job Training (OJT) sehingga mampu melaksanakan pekerjaan dan tanggung jawab sebagai seorang calon pemimpin.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Sustainable Finance Batch ke-10 PT. Bank ICBC Indonesia

23-07-2019

Dalam rangka mengimplementasi POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan menyebutkan bahwa LJK, Emiten, dan Perusahaan Publik wajib menerapkan Keuangan Berkelanjutan dalam kegiatan usaha LJK, Emiten, dan Perusahaan Publik (Pasal 2 (1)) dan dalam rangka membantu PT. Bank ICBC Indonesia terkait penyusunan laporan keuangan berkelanjutan yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), LPPI bekerjasama dengan PT. Bank ICBC Indonesia dalam rangka pemenuhan kompetensi terkait keuangan berkelanjutan di Indonesia. Program ini bersifat jangka panjang, dengan tujuan agar seluruh lapisan karyawan/ karyawati PT. Bank ICBC Indonesia memiliki kompetensi, skill, dan attitude yang diperlukan terkait dengan penerapan keuangan berkelanjutan.

Baca selengkapnya