Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
TESTIMONIAL
LPPI Award - The Best Training Participation for Bank Institution

"Kami, Bank BJB, mengucapkan terima kasih atas Award ini. Kerja sama yang sudah berjalan sudah semakin bagus karena kami merasakan bahwa setelah mengikuti kegiatan atau pelatihan di LPPI kualitas SDM kami semakin meningkat, wawasan semakin luas, dan pengetahuan semakin dalam sehingga mendorong kami untuk lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin tajam. Saya berharap, dalam tahun-tahun yang akan datang LPPI akan menjadi salah satu fondasi bagi kami di perbankan dalam menyikapi era globalisasi. 

Pesan kami, LPPI harus menjadi salah satu pionir yang terus menciptakan diklat-diklat untuk perbankan dan jasa keuangan non bank, apalagi dalam rangka persiapan menghadapi AEC 2015. LPPI harus mampu menangkap, mengidentifikasi, menyikapi, dan menyediakan jasa layanan yang tepat bagi SDM perbankan dan jasa keuangan lainnya. Selamat ulang tahun LPPI." (Feddy Febriansyah, Branch Manager Bank BJB, Kantor Cabang Hasyim Ashari - wakil dari Bank BJB selaku penerima LPPI Award kategori The Best Training Participation for Bank Institution)


 
Perayaan HUT 54 LPPI

"LPPI saat ini, baik program-programnya maupun pembangunan fisiknya, sudah jauh berkembang. Kami, YPPI, mendukung terus apa yang menjadi program kerja LPPI. Tantangan ke depan semakin berat. Oleh karena itu, SDM LPPI harus diperkuat dari segi mutu, akselerasi program, dan GCG juga, apalagi menyangkut kesiapan dalam AEC 2015. Pesan saya dalam rangka ultah ke-54, LPPI harus semakin mature karena tantangan semakin berat. LPPI harus mampu menciptakan produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan lembaga keuangan nonbank di samping yang sudah ada, yakni bank. YPPI sebagai penaung LPPI akan terus mem-back up LPPI. Selamat ulang tahun LPPI." (Abdul Aziz, Ketua Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI))


 
Pagelaran Lenong Betawi HUT 54 LPPI

"Saya senang banget. Kalau gak ada LPPI, saya gak mungkin nyaba kemari. Satu grup saya bawa ke sini, dikenalin sama orang-orang LPPI. Mudah-mudahan tahun yang akan dateng bisa ketemu lagi. Pesen saya, LPPI semoga tetep maju, semoga karyawannya tetep subur, makmur, sehat, gak ada gangguan apa-apa. Selamat ulang tahun LPPI." (Mpok Nori, penggiat/pelestari seni tradisional Betawi, pelawak, aktris senior)


 
Workshop International Challenges and Opportunity in Indonesia Banking in 2012

“Walau berada di tengah kota, suasana di kampus LPPI nyaman dan tenang. Ruang meeting representatif, sangat cocok untuk pelatihan. Kebetulan hari ini mendiskusikan sustainability di perbankan, sangat pantas dengan konsepnya LPPI membawa alam ke dalam kampus dan ke dalam tempat kerja. Saya rasa bisa menjadi contoh bagi perusahaan atau tempat kerja lain. Membawa alam ke tempat kerja dapat membuat orang merasa senang, nyaman dan produktif.

Mengenai workshop yang berlangsung, sangat memenuhi ekspektasi saya karena tujuan dari workshop mendiskusikan aspek-aspek yang menerapkan prinsip sustainability. Semua bank tertarik untuk mengimplementasikan dan menginginkan adanya standard sustainability karena dampaknya kepada lingkungan hidup, kebudayaan dan sosial dari proyek-proyek yang mereka biayai.

Kami harap akan ada kerjasama yang sangat bagus dan kuat antara LPPI dan NIBESVV karena NIBESVV merupakan LPPI-nya Belanda melalui training dan materi training yang bisa ditawarkan kepada sektor perbankan di Indonesia. Selain itu, kami berharap ada kerjasama di bidang sertifikasi supaya sertifikat yang diperoleh diakui oleh negara-negara yang lain.” (Elmar Bouma, Direktur Indonesia Netherland Association – INA, Indonesia)


 
Workshop Global Retail Banking and Cards & Payment

“Saya pernah ke LPPI desember tahun lalu untuk menyelesaikan kesepakatan kerjasama. Lokasi LPPI unik, lebih hijau dibandingkan dengan kampus lain. Banyak ruang yang bisa dipakai, begitu juga dengan fasilitasnya. Mengenai workshop sekarang, Partisipan terlihat antusias dengan presentasi yang saya bawakan, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta dari bank-bank yang hadir. Harapan saya peserta mendapatkan materi dan memahami apa yang kami sampaikan. Selain itu mendapat bayangan mengenai program yang akan dijalankan April 2012 mendatang dan dapat hadir berpartisipasi nanti.” (Evelyn Hunter-Jordan, General Manager Lafferty group dan Executive Director Lafferty Banking Academy, Inggris)


 
Course on Islamic Banking and Finance for AMED Member Countries

"Kursus ini sangat membantu saya untuk mempelajari perbankan dan keuangan islam secara umum dan juga pelaksanaannya di negeri ini. Tantangan terbesar ialah bagaimana mengajak non-muslim dan negara-negara non-muslim untuk masuk ke pasar. Kami sedang mencoba menulis makalah mengenai keuangan islam. Modul/sesi yang paling menarik ialah mengenai keuangan islam dan sukuk sebab para instruktur sangat membantu dalam mencerahkan kebingungan saya. Di samping itu, ini adalah topik-topik yang paling saya minati." (Yeon Kyung Park, Researcher Korea Institute for International Economic Policy - KIEP)


 
Course on Islamic Banking and Finance for AMED Member Countries

"Modul/sesi yang paling menarik adalah mengenai pasar modal islam. Salah satu tugas/tanggung jawab saya adalah merumuskan kebijakan pasar modal dan mengawasi bank islam di Thailand." (Payorm Tongsuriyapong, Senior Economist Fiscal Policy Thailand)


 
Course on Islamic Banking and Finance for AMED Member Countries

"Ini adalah untuk pertama kali saya di sini. Cuaca dan pemandangan di luar indah dan nyaman. Kampus aman dan bagus. Setiap orang yang ditemui sangat ramah dan pelayanannya penuh perhatian dan menyenangkan. Saya sangat menyukai makanan di sini, banyak macamnya dan sangat enak. Pesta makan malamnya sangat mengagumkan. Kami memainkan peralatan musik tradisional dan banyak bergembira. Terima kasih atas suvenirnya!" (Li Xiao Xiao, Assistant Section Chief People’s Bank of China)


 
Course on Islamic Banking and Finance for AMED Member Countries

"Sri Lanka bukanlah sebuah negara yang berpenduduk mayoritas muslim. Namun, institusi saya bermaksud melayani kelompok minoritas ini dengan produk-produk yang sesuai dengan prinsip-prinsip mereka. Alasan mengikuti kursus ini adalah untuk memperoleh pengetahuan secara teoritis dan praktik dari tangan pertama atau ahli yang menguasai masalah ini. Tujuannya ialah untuk mempelajari bagaimana mendesain produk-produk tersebut." (Christine Shiromi Jesudian, Assistant General Manager National - Savings Bank Sri Lanka)


 
Peresmian Hutan Kota Kampus Bumi LPPI

“Kesan saya setelah datang melihat kampus LPPI dan IBS memberikan inspirasi bagi saya. Ternyata kampus ini yang termasuk kesadaran lingkungannya, penghijauannya luar biasa. Bagus sekali. Pohon-pohonnya, tanamannya disela-sela bangunan, di taman, di area parkir terawat dengan baik dan ditata rupa sehingga layak kalau kampus ini disebut green campus dan dijadikan hutan kota. Saya kira yang bisa mengalahkan kampus LPPI ini hanya Kantor saya Manggala Wana Bakti. Dibanding kampus lain selama saya keliling Indonesia, rimbun di sini daripada di tempat lain. Sekali lagi saya berikan apresiasi. Saya berikan penghargaan. Maju terus LPPI.” (H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M - Menteri Kehutanan RI Kabinet Indonesia Bersatu)


 
   123> >>>