Coverage and Training Program

Course1

Pelatihan Treasurer BRI

06-06-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mengadakan kerjasama program Pelatihan Treasurer Development Program pada tanggal 21 s.d. 28 Mei 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang. Program ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan yang wajib dimiliki oleh pegawai yang akan bekerja di bidang Treasury perbankan. Kurikulum pada program ini telah disusun sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan acuan standar kompetensi Basic Dealer Level 1. Selain metode belajar secara kelasikal, LPPI juga membekali peserta dengan simulasi bourse game, sehingga peserta memiliki gambaran tentang transaksi treasury secara lebih real.

Baca selengkapnya
Course1

Analis Kredit PT. Askrindo

16-05-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia mengadakan pelatihan Analisis Kredit Level 2 pada tanggal 18 April s.d. 9 Mei 2018. Pada bidang pelatihan yang serupa, ini merupakan kerjasama yang ke-3 antara LPPI dengan Askrindo, yang sebelumnya dimulai pada tahun 2017.Program ini merupakan kelanjutan dari pelatihan analisis kredit level 1, yang juga diselenggarakan di kampus bumi LPPI pada tahun 2017. Kurikulum program ini meliputi ilmu perkreditan secara komprehensif, dimulai dari manajemen perkreditan hingga penyelesaian kredit bermasalah. Selain belajar secara kelasikal, peserta pelatihan ini juga dibekali dengan kegiatan studi lapangan (on the spot) ke debitur yang telah ditunjuk, serta diwajibkan untuk menulis makalah akhir sebagai syarat kelulusan program.Tujuan dari program ini adalah memberikan peserta pemahaman tentang perkreditan secara menyeluruh, juga membekali peserta kompetensi yang memadai dalam pemberian keputusan kelayakan kredit yang diberikan.

Baca selengkapnya
Course1

Workshop Understanding The Regulation of Fintech

09-05-2018

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk melaksanakan Workshop Understanding The Regulation of Financial Technology pada hari Rabu, 9 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Pusat PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Workshop diikuti oleh pagawai PT. Bank CIMB Niaga, Tbk dan para Debitur dengan jumlah 80 orang. Pembicara Workshop tersebut adalah Bapak Saryo dari Bank Indonesia, Bapak Fitri Hadi dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bapak Semuel Abrijani Pangerapan Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo dengan moderator Bapak Amir Hamzah dari PT. Bank CIMB Niaga, Tbk.

Baca selengkapnya