Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
LPPI Peringati HUT ke-70 Kemerdekaan RI
Friday, August 28, 2015 | Admin

Hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2015 diperingati oleh seluruh pegawai LPPI, peserta pelatihan, dan tamu undangan dengan upacara pengibaran bendera merah putih pada hari Senin pagi, 17 Agustus 2015, di Lapangan Parkir Barat.

Direktur Utama LPPI, Hartadi A. Sarwono, menyampaikan pidatonya agar peringatan ini dimaknai lebih dari sekedar suatu peristiwa sejarah bangsa tetapi harapan para pendiri dan pejuang bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan rasa cinta (sense of belonging) kepada lembaga sehingga dapat bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi organisasi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Khusus untuk LPPI, tema peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI adalah “mewujudkan misi dan visi LPPI dengan semangat tinggi dan kerja keras guna mengisi kemerdekaan negara RI”. Tema ini diharapkan menjadi satu irama dengan kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Merdeka yang mengajak semua generasi penerus untuk tidak hanya berhenti pada tataran slogan saja tetapi berupaya keras mewujudkannya menjadi gerakan nyata yang mampu membangkitkan semangat bangsa dan negara dalam mewujudkan impian Indonesia Merdeka. Revolusi mental yang dicanangkan oleh pemerintah Jokowi-JK menjadi dasar untuk mewujudkan berbagai strategi menjadi langkah-langkah kegiatan dan gerakan nyata penyampaian visi dan misi LPPI.

Hartadi mengajak, di dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan ini, seluruh elemen yang ada di LPPI untuk kembali merapatkan barisan, menyatukan langkah meningkatkan peranan dan tanggung jawab lembaga dalam memajukan sumber daya manusia di industri keuangan, khususnya perbankan, melalui program pendidikan dan pelatihan, konsultasi, dan assessment, serta riset. Di samping itu, yang tidak kalah penting, secara profesional membangun nama baik LPPI sebagai lembaga pendidikan dan pengembangan industri keuangan. “Sebagai ‘pendidik’ LPPI harus mampu menjadi panutan bagi terselenggaranya governance dan ethics”, tegas Hartadi.

 
Artikel Lainnya:

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required