[Pengumuman] LPPI sebagai Assurance Independent Statement

Oleh Tim Pemasaran & Aliansi Strategis LPPI

LPPI sebagai Center for Sustainable Finance Knowledge (CSFK) dengan ini memberitahukan bahwa LPPI dapat menjadi Pihak Independen, dalam kaitannya dengan Kegiatan Verifikasi Tertulis terkait dengan Laporan Keberlanjutan yang disusun, dalam rangka meningkatkan kepercayaan Pemangku Kepentingan, terutama Investor.

klik disini untuk informasi lebih lanjut

Detail

Tentang Center for Sustainable Finance Knowledge LPPI

Oleh Tim Pemasaran & Aliansi Strategis LPPI

Dalam rangka akutualisasi dan bukti eksistensi LPPI dalam menjadi pionir bagi insan perbankan dan jasa keuangan di Indonesia, pada 2 April 2019 LPPI secara resmi didaulat sebagai Center for Sustainable Finance Knowledge dengan disaksikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bpk. Bambang PS Brojonegoro.

klik disini untuk informasi lebih lanjut

Detail

Penerapan Pembiayaan Keuangan Berkelanjutan di Indonesia

Oleh Elis Mudjiwati

Menyusul penerbitan POJK No. 51/ 2017 tentang Penerapan Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik, OJK telah mempublikasikan Pedoman Teknis POJK tersebut yang merupakan petunjuk praktis dalam mengimplementasikan Keuangan Berkelanjutan. 

Klik disini untuk informasi lebih lanjut

 

Detail

Tentang Green Bond

Oleh Krisna Wijaya

Kehadiran Green Bond tentunya bisa berperan sebagai tambahan alternatif sumber pembiayaan terkait peduli lingkungan dalam arti luas. Ada indikasi trennya akan terus meningkat sejalan dengan keberhasilan memperkenalkan Green Bond. Layaknya sebagai suatu instrumen baru, maka pertanyaan adalah apa manfaat Green Bond. 

klik disini untuk informasi lebih lanjut

Detail

Green Product and Green Marketing for Green Banking

Oleh  Moch. Amin Nurdin

Perbankan di Indonesia diharapkan melakukan inovasi-inovasi baru, baik dalam operasional, maupun pengembangan produk-produk baru, sehingga secara bisnis akan tetap tumbuh dengan biaya operasional yang relatif lebih kecil, seperti pemanfatan teknologi dalam pelaksanaan kegiatan operasional, sehingga lebih efisien dan mengembangkan produk-produk yang ramah lingkungan.

Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Detail

Peresmian LPPI Menjadi Center For Sustainable Finance Knowledge

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia resmi didaulat menjadi Center For Sustainable Finance Knowledge dalam acara yang berlangsung di Hotel Pullman Jakarta, Selasa 2 April 2019.  Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri PPN / Kepala Badan Perencanaan Pembangungan Nasional (Bappenas) Prof. Dr. Bambang P.S Brodjonegoro dan Direktur Utama LPPI Hartadi A. Sarwono. Dalam pidatonya yang berjudul "SDG's dan Pembiayaan Pembangunan Berkelanjutan" Prof. Dr. Bambang P.S Brodjonegoro berharap dukungan  LPPI dalam pengembangan sumber daya manusia dan juga pemunculan ide-ide baru untuk membantu pemerintah dalam mencari sumber pembiayaan pembangunan berkelanjutan yang inovatif.

Detail