Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
DARI KAMI
Isi Kemerdekaan dengan Kerja Keras Wujudkan Visi dan Misi Organisasi

Assalaamu’alaykum wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua.  

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita masih dapat memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI pada hari ini tanggal 17 Agustus 2015.

Untuk memperingati HUT Kemerdekaan tahun ini, saya mengajak seluruh elemen terkait dengan LPPI memaknai harapan para pendiri dan pejuang bangsa ini kepada kita, generasi penerus untuk dapat mengisi kemerdakaan yang telah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan. Sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945, tertulis: “… perjuangan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Republik Indonesia…”.

Pada hari ini, pada peringatan ke-70 kemerdekaan RI dimana tidak lama lagi akan mencapai satu abad menjadi negara merdeka, kita semua perlu untuk meningkatkan semangat mengisi kemerdekaan dengan berkarya melalui lembaga kita masing-masing, sehingga dapat meneruskan perjuangan para pendahulu kita yang telah mengantarkan kita ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Republik Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Tema peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015 khusus untuk lembaga LPPI adalah “Mewujudkan Misi dan Visi LPPI dengan Semangat Tinggi dan Kerja Keras Guna Mengisi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia”. Tema ini kami kira telah menjadi satu irama dengan kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Merdeka yang mengajak kita semua generasi penerus untuk tidak hanya berhenti pada tataran slogan saja, tapi berupaya keras mewujudkannya menjadi gerakan nyata yang mampu membangkitkan semangat bangsa dan negara dalam mewujudkan impian Indonesia Merdeka. Untuk itu, kita sebagai rakyat Indonesia harus mampu secara mandiri mengubah mentalitas bangsa yang berada dalam keterjajahan, ketertindasan, ketidakadilan, dengan membangun mentalitas baru sebagai banga yang merdeka lahir dan batin. Ini adalah makna yang mendasar dari “Revolusi Mental” yang dicanangkan oleh pemerintah Jokowi-JK. Revolusi Mental ini merupakan dasar bagi kami mewujudkan berbagai strategi menjadi langkah-langkah kegiatan dan gerakan nyata penyampaian visi dan misi LPPI.

** 

Sebagaimana kita ketahui bersama, Presiden Jokowi pada saat menyampaikan pidato kenegaraan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI didepan sidang bersama DPD-DPR RI tanggal 14 Agustus 2015 yang lalu, menekankan pentingnya persatuan, sebagai kunci utama dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara. Ditengah kondisi perekonomian yang sulit seperti dewasa ini baik akibat dinamika perubahan ekonomi global maupun berbagai permasalahan struktural ekonomi didalam negeri yang belum terselesaikan, memerlukan adanya “persatuan” dalam menerapkan berbagai strategi yang terkoordinasi dengan baik sehingga dapat menghasilkan sinergi kebijakan yang optimal.

Bagi kami di LPPI, didalam memaknai dan mengisi kemerdekaan ini, kami perlu merapatkan barisan menyatukan langkah untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga kami dalam memajukan sumber daya manusia diindustri keuangan khususnya perbankan. Melalui program pendidikan dan pelatihan, konsultasi danassessment, serta research yang mendukung program pengembangan perbankan, seluruh sumber daya manusia LPPI akan terus berupaya meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik secara perorangan maupun bersama-sama guna mewujudkan LPPI yang maju dan sejahtera. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah kami akan perlu terus berupaya meningkatkan integritas, rasa saling percaya (trustworthy), saling menghormati satu sama lain, bersama-sama secara profesional membangun nama baik LPPI sebagai lembaga pendidikan dan pengembangan industri keuangan. Sebagai “pendidik” kami harus mampu menjadi panutan bagi terselenggaranya governance and ethics.

Saya mengajak seluruh elemen tekait dengan LPPI untuk meningkatkan rasa cinta kepada lembaga (sense of belonging) sehingga kita dapat bekerja dan berkarya bersama-sama mewujudkan visi dan misi organisasi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Akhirnya, dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa marilah kita haturkan “Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia”, semoga Allah SWT memberkahi kita semua dengan umur yang barokah, amin.

Terima Kasih.

Wasalamu’alaykum Wr. Wb.

 

Hartadi A. Sarwono
    Direktur Utama