Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


PEMASARAN DANA UNTUK BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) (MCB 124)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Potensi Bisnis BPR mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan persaingan yang sangat tajam. Kebutuhan atas sumber daya manusia (SDM) yang handal dalam memasarkan produk BPR baik produk dana funding ataupun lending merupakan suatu keharusan bagi BPR dalam menjalankan roda aktivitasnya. Program ini didesain untuk menyiapkan para karyawan BPR bidang pemasaran dana.

MANFAAT

Setelah mengikuti program ini dengan baik, diharapkan peserta akan memiliki kompetensi di bidang pemasaran, memahami analisis dan manajemen dana BPR.

 

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas meliputi: konsep manajemen dana BPR, strategi penetapan harga, komunikasi, teknik negosiasi, manajemen pemasaran dana BPR, relationship marketing, strategi pemasaran dana BPR, dan pengawasan pemasaran BPR.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah, tanya jawab, sharing experience, serta studi kasus.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai/staf BPR yang secara langsung dalam kegiatan penghimpunan dana dan atau calon pegawai baru yang akan ditempatkan di bagian pemasaran dana.

 

FASILITATOR

Praktisi BPR, serta tenaga faculty LPPI yang memiliki pengalaman dalam mengelola BPR.

 

DURASI

Program dilaksanakan 2 (dua) hari secara intensif.