Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


PENERBITAN OBLIGASI DAN PROSEDUR INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

ESENSI PROGRAM

Selain menghimpun dana dari masyarakat, bank juga dapat menghimpun dana dari pihak kedua yaitu dari penerbitan surat hutang (obligasi) dan dari pihak pertama yaitu dengan menerbitkan saham (IPO). Kedua sumber pendanaan ini merupakan alternatif yang dapat ditempuh bank untuk berekspansi, yang masing-masing sumber pendanaan ini tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Penambahan modal dengan menerbitkan saham baru (IPO) juga membantu bank untuk memenuhi ketentuan Bank Indonesia/ OJK tentang permodalan. LPPI merancang sebuah pelatihan khusus untuk para pejabat bank yang ingin mempelajari lebih mendalam mengenai pasar modal, terutama tentang proses penerbitan obligasi, dan proses melakukan IPO bagi bank yang sudah atau berencana akan go public.

 

ESENSI MATERI

Materi yang diberikan meliputi: Pasar Modal Indonesia & Mekanisme Perdagangan Efek, Pengetahuan Tentang Efek, Proses dan Mekanisme Penerbitan Obligasi, Proses dan mekanisme IPO, Analisis Ekuitas, Penjaminan Emisi, Hukum dan Etika Penjaminan Emisi.

 

MANFAAT

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keahlian di bidang pasar modal khusunya penerbitan obligasi dan penerbitan saham (IPO).  

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara kelasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah interaktif dengan didukung oleh perlengkapan pelatihan dan soal-soal latihan.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Para pejabat bank yang ingin memperdalam pengetahuan pengelolaan sumber pendanaan, bagian treasury, serta bagian Asset and Liabilities Management (ALMA).

 

FASILITATOR

Praktisi, akademisi, dan profesional yang menguasai bidang pasar modal secara konseptual dan praktikal.

 

DURASI

Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari kerja secara intensif.