Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Budaya Kerja KIPRAH

Kiprah LPPI

[K] Kompetensi

Kompetensi merupakan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan dan menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai dengan bidang tugas dan standard kualitas yang ditetapkan.

[I] Integritas

Integritas merupakan perilaku yang patuh dan konsisten terhadap peraturan organisasi, memegang teguh nilai kejujuran dan moral, serta mengutamakan kepentingan organisasi. Integritas juga dapat dicerminkan oleh adanya perilaku yang selalu mengupayakan kesamaan antara perkataan dengan perbuatan.

[P] Pelayanan

Pelayanan merupakan segala kegiatan dan sikap yang berorientasi kepada kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Pelayanan dalam hal ini mencakup sikap dan perbuatan yang selalu membina hubungan baik dengan pelanggan, memahami kebutuhan pelanggan serta berusaha melayani pelanggan melebihi harapan pelanggan dengan tulus. 

[R] Responsif

Responsif merupakan sikap atau perilaku yang cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, proaktif, atau ‘penjemput bola’, dan upaya secara konsisten ingin mengetahui dan memberikan solusi kebutuhan pelanggan. 

[A] Akuntabel

Akuntabel merupakan sikap yang  berani mempertanggungjawabkan atas semua tindakan, perbuatan, perkataan dan semua konsekuensinya dalam pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan. 

[H] Harmonis

Harmonis merupakan sikap yang selalu memelihara rasa kekeluargaan, kesetaraan, kekompakan dan keselarasan dalam pelaksanaan tugas. Menghargai perbedaan pendapat dan menghormati keputusan bersama. Menyadari bahwa peran setiap individu penting dalam pencapaian tujuan bersama. 

***

Apa yang dimaksud dengan budaya kerja KIPRAH?

Budaya kerja KIPRAH merupakan budaya kerja yang ditanamkan di LPPI sejak tahun 2007.

KIPRAH disini berarti seluruh pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai LPPI berada dalam sebuah siklus kerja yang berkesinambungan meliputi hal-hal sebagai berikut:

  1. Perilaku pegawai. Perilaku pegawai LPPI harus mempunyai integritas tinggi dan mampu menjalin hubungan yang harmonis baik antara sesama pegawai maupun klien.
  2. Modal kerja. Pegawai LPPI harus kompeten dan terus meningkatkan kompetensi dirinya sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan klien. Pegawai juga harus responsif, tanggap terhadap kebutuhan klien.
  3. Pelaksanaan kerja. Pegawai LPPI harus dapat memberikan pelayanan prima dan akuntabel -bisa mempertanggungjawabkan terhadap apa yang dikerjakan.

 

Budaya kerja KIPRAH ini adalah inovasi dan upaya yang terus dilakukan oleh LPPI sesuai dengan visi dan tujuan jangka panjang LPPI, yaitu menjadi lembaga pendidikan dan pengembangan perbankan yang modern, terpercaya, terkemuka dan diakui secara internasional.

Untuk menjadi lembaga yang modern, SDM adalah modal utama dalam memberikan pelayanan dan menghasilkan output yang berkualitas. Bentuk peningkatan SDM dalam budaya kerja KIPRAH ini, LPPI melakukan 4 hal, yaitu:

  1. Rekrutmen
  2. Pengembangan karier
  3. Renumerasi/penghasilan
  4. Pengembangan/meningkatkan kompetensi 

 

Adapun dari segi pelayanan, LPPI berusaha memenuhi tuntutan kepuasan klien melalui penyediaan kampus, asrama dan fasilitas lain yang bersih, rapi, aman dan nyaman serta tata boga yang terjamin kebersihan, kesehatan dan rasa yang memuaskan klien.

Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan klien, LPPI menghasilkan produk berupa training, konsultasi dan riset yang berdaya guna dan bisa diaplikasikan memenuhi kebutuhan klien.