Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Learning Architecture PT. Bank Sumsel Babel

23-03-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Learning Architecture PT. Bank Sumsel Babel

LPPI bersama PT. Bank Sumsel Babel menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Learning Architecture yang dilaksanakan selama 3 hari kerja. Program dibuka oleh Ibu Helda Rahmi Sina, Kepala Pelatihan LPPI. Dalam program ini, berkesempatan pula mitra strategis LPPI dari bank bjb yang diwakili bjb university melakukan sharing terkait pengelolaan Learning Management di bjb university.

Tentang Program

 

Dalam pemenuhan kualitas SDM Perbankan, perlu adanya peningkatan kompetensi pegawai di seluruh level managerial mapun fungsional. Peningkatan kompetensi tersebut ialah melalui pengembangan pegawai, salah satunya adalah training. Hal tersebut sejalan dengan misi poin 2 dalam cetak biru pengembangan SDM sektor jasa keuangan 2021-2025 yang dimulai pelaksanaannya sejak tahun 2021. Training yang tepat akan efektif dalam meningkatkan kinerja pegawai. Oleh karena itu perlu adanya arsitektur training yang tepat yang mencakup technical competencies training dan managerial competencies training. Training yang disusun berawal dari kebutuhan business unit dan supporting unit untuk menunjang kinerja pegawai dengan cara memenuhi kompetensi yang dibutuhkan pegawai untuk mengisi jabatan tertentu. Pasca pelaksanaan training, perlu adanya pengukuran kinerja pegawai untuk melihat peningkatan kompetensi yang dimiliki.

Untuk meningkatkan efektivitas program Learning dalam mendukung  pengembangan kompetensi pegawai, peningkatan kinerja pegawai, peningkatan kinerja unit kerja dan pada akhirnya menciptakan kinerja perusahaan yang tinggi, Bank perlu membuat LEARNING ARCHITECTURE.