Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Masa Persiapan Pensiun - 1 Tahun Menjelang Masa Purnabakti PT. Bank DKI

08-04-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Masa Persiapan Pensiun - 1 Tahun Menjelang Masa Purnabakti PT. Bank DKI

LPPI kembali berkolaborasi dengan PT. Bank DKI dalam Program Pendidikan & Pelatihan dengan tema Masa Persiapan Pensiun -  1 Tahun Menjelang Masa Purnabakti . Program diikuti oleh 22 peserta dan dibuka oleh Ibu Helda Rahmi Sina, Kepala Pelatihan LPPI

Tentang Program

Masa pensiun itu adalah keniscayaan yang akan dialami setiap orang yang bekerja untuk Perusahaan/ Organisasi. Namun demikian, riset membuktikan bahwa 9 dari 10 pekerja di Indonesia masih merasa ragu bisa pensiun dengan nyaman dan tetap produktif. Rasa pesimis hadir karena minimnya masa persiapan. Oleh karena itu, sangat perlu bagi seorang pekerja merencanakan pensiun. Pertanyaan berikutnya adalah, kapan persiapan terbaik mulai dilakukan ? Program pelatihan ini dirancang untuk memberikan pembekalan karyawan yang memasuki masa pensiun dalam 1 tahun mendatang.

Peserta akan mendapatkan bimbingan dalam mempersiapkan fisik dan mental dalam menghadapi perubahan pendapatan dan lifestyle serta status sosial dengan segala penilaian oleh lingkungan ketika memasuki masa pensiun. Selain itu,  masa 1 tahun sebelum pensiun ini para peserta akan diajak untuk membuat perencanaan dan strategi pengelolaan keuangan. Bagi calon pensiun yang berminat untuk membuka usaha, dalam pelatihan ini akan membekali peserta dengan membangun mental entrepreneurship dan mengidentifikasi peluang  usaha.

Setelah mengikuti seluruh sesi program ini, peserta diharapkan dapat menyadari akan pentingnya perencanaan keuangan pensiun dan bisnis atau investasi yang sudah dipersiapkan sejak dini. Dengan mempersiapkan perencanaan pensiun tersebut, peserta diharapkan lebih siap dalam menghadapi masa pensiun.