Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Pengenalan Operasional & Pemahaman Dasar Kegiatan Bank Devisa PT. Bank Jambi

09-09-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Pengenalan Operasional & Pemahaman Dasar Kegiatan Bank Devisa PT. Bank Jambi

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Jambi dalam rangka pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan Pengenalan Operasional & Pemahaman Dasar Kegiatan Bank Devisa. Program dilaksanakan secara komprehensif selama 2 hari kerja di Kantor Pusat Bank Jambi Gedung Mahligai 9, Jambi.

Program dihadiri dan disambut oleh Ibu Hj. Riza Roziani, Direktur Kepatuhan Bank Jambi bersama Bapak Edy Setiadi, Plt. Direktur Utama LPPI yang membuka via Online

Juga turut hadir : Bapak Habibullah, Kepala Divisi SDM Bank Jambi bersama Bapak Trioksa Siahaan, Head of Researcher & Product Development LPPI

Tentang Program

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pengembangan kapasitas SDM dalam hal penanganan transaksi devisa di Bank Jambi, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia sebagai mitra strategis Bank Jambi telah mempersiapkan program training Pengenalan Operasional dan Pemahaman Dasar Kegiatan Devisa. Transaksi Devisa pada Bank Umum merupakan transaksi bisnis perbankan yang melayani kebutuhan masyarakat baik untuk dalam hal pembayaran perdagangan ekspor impor, maupun untuk jasa valuta asing lainnya, serta penerimaan dana pihak ketiga dalam valuta asing dan pemberian kredit valas.

Dalam training dasar ini difokuskan pada materi cara pembayaran perdagangan ekspor impor serta operasionalnya termasuk jual beli valuta asing maupun jasa transfer.