Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pembekalan Uji Sertifikasi Funding & Services PT. BPR Cianjur

24-03-2022
Program Pendidikan & Pembekalan Uji Sertifikasi Funding & Services PT. BPR Cianjur

LPPI bekerjasama dengan PT. BPR Cianjur dalam program  Pembekalan Uji Sertifikasi Funding & Services. Program diikuti oleh 13 peserta dari dan dibuka oleh Bapak Deddi Herdadi, Direktur Bisnis PT. BPR Cianjur.

Tentang Program

Upaya dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) menjadi prioritas untuk ditingkatkan, selain daripada persaingan yang terus meningkat disisi suku bunga, layanan dan kualitas produk. Upaya bank perlu dengan memformulasikan strategi khusus untuk tetap dapat mempertahankan pertumbuhan DPK, sehingga bisa menjaga tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) dalam kisaran angka yang wajar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator. Program Pembekalan & Sertifikasi Funding Officer ini merupakan program yang didesain untuk mencetak para Funding Officer yang handal dalam memahami berbagai upaya untuk mengumpulkan dana pihak ketiga dengan dibekali berbagai macam knowledge dan skills antara lain seperti kemampuan penjualan, komunikasi dan negosiasi, serta attitude dan tools seperti percaya diri dalam melakukan pendekatan kepada nasabah dan calon nasabah serta perangkat Analisa peluang pasar, sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan pemasaran produk-produk Bank secara optimal.

Program pembekalan untuk mendapatkan sertifikasi funding and Service bidang funding sales disusun agar peserta dapat siap untuk mengikuti sertifikasi funding yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan. Topik-topik pada pelatihan pembekalan disesuaikan dengan materi yang akan diujikan dalam ujian sertifikasi funding and service bidang funding sales. Melalui pembekalan ini diharapkan peserta dapat siap untuk mengikuti ujian sertifikasi dengan baik dan mendapat pengetahuan serta penyegaran dalam bidang funding.