Berita LPPI dan Liputan

Virtual Seminar LPPI ke-98

29-02-2024
Virtual Seminar LPPI ke-98

Pada Jumat (23/02), LPPI kembali menggelar Virtual Seminar LPPI ke-98 dengan topik “Menangkap Peluang di Tengah Perlambatan Ekonomi Global”dan diikuti oleh sebanyak 1.115 peserta.

"Pada kuartal I 2024 ini pun Indonesia diprediksi akan tumbuh sebesar 5,16% (yoy) pada meningkat jika dibandingkan dengan pertumbuhan 5,04% (yoy) pada kuartal IV 2023. Meskipun dengan proyeksi International Monetary Fund (IMF) yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan melambat menjadi 2,9%, dipicu oleh isu geopolitik, inflasi tinggi, dan kenaikan suku bunga. Akan tetapi, IMF memperkirakan perekonomian Indonesia akan tumbuh sebesar 5,0% di tahun 2024, sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan proyeksi World Bank yang sebesar 4,9%," ungkap Bapak Heru Kristiyana, Direktur Utama LPPI saat membuka Virsem ke-98 ini.

Pada kesempatan ini, LPPI menghadirkan Ibu Destry Damayanti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia untuk memberikan keynote speech. Virtual Seminar kali ini juga menghadirkan para narasumber-narasumber terbaik yaitu, Bapak Febrio selaku Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Bapak Amam Sukriyanto selaku Direktur Bisnis Kecil dan Menengah (BKM) BRI, dan Bapak David Sumual selaku Kepala Ekonom BCA. Virsem LPPI ke-98 ini dimoderatori oleh Bapak Trioksa Siahaan selaku Kepala Riset LPPI.