Berita LPPI dan Liputan

Wisuda Program SESPIBANK® Angkatan ke-77

12-10-2023
Wisuda Program SESPIBANK® Angkatan ke-77

Wisudawan Program SESPIBANK® Angkatan ke-77 diharapkan mampu menghadapi ancaman inflasi dalam skala nasional maupun global. Para wisudawan ini nantinya akan menduduki posisi puncak di masing-masing bank sehingga profesionalitas mereka akan dibutuhkan oleh lembaga perbankan.

Direktur Utama LPPI Heru Kristiyana mengatakan, kondisi ekonomi yang masih belum stabil menjadi tantangan besar bagi para bankir yang akan menduduki top level management. Para bankir harus menyusun strategi supaya perekonomian Indonesia bisa bergerak ke arah yang lebih baik tiap tahunnya.

“Selain itu para wisudawan telah melakukan benchmarking ke Washington DC. Hal ini sangat baik karena para wisudawan bisa melihat lebih dekat situasi global dengan mengunjungi IMF,” ujarnya ketika memberikan sambutan dalam acara Wisuda SESPIBANK® angkatan ke-77 di Gedung LPPI, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Lana Soelistianingsih turut serta memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda kali ini. Ia mengatakan, para bankir perlu waspada terkait ancaman likuidasi dalam dunia perbankan.

Program SESPIBANK® ke 77 diikuti 26 peserta dari bank umum, baik konvensional, bank syariah, bank swasta, dan bank pembangunan daerah. LPPI secara konsisten sejak 1988 telah melaksanakan program yang dicanangkan Prof Djoko Santoso Moeljono ini.

SESPIBANK® merupakan program tertinggi dalam pendidikan perbankan di Indonesia yang mengarahkan kepada pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai (value creation) bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap current and future problems. Proses penciptaan nilai tersebut diimplementasikan dalam sebuah makalah bisnis dan dipresentasikan di dalam forum.