Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Training for Trainer (TFT) - PT Bank NTB Syariah

11-09-2023
Program Pendidikan & Pelatihan Training for Trainer (TFT) - PT Bank NTB Syariah

LPPI bekerjasama dengan PT Bank NTB Syariah mengadakan Program Pelatihan Pelatihan Training for Trainer pada tanggal 8 - 11 Agustus 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 39 orang melalui metode klasikal yang diselenggarakan di Hotel Lombok Raya , Mataram Nusa Tenggara Barat.

Tentang Program:
Dalam proses Pendidikan dan Pelatihan, Trainer memegang peranan penting yang sangat berpengaruh terhadap terwujudnya pelatihan yang efektif dan berkualitas. Belajar dan mengajar mengandung fenomena yang menarik setiap kata, pikiran, dan tindakan akan memberi dampak terhadap lingkungan. Nilai-nilai perusahaan (corporate culture) yang spesifik dan telah ter-internalisasi dapat tersampaikan dengan baik kepada karyawan dengan prasyarat kompetensi trainer yang handal. Untuk itu program Train of Trainer ini kami susun, agar mampu membangun dan membentuk kemampuan seorang trainer yang efektif dalam mencapai tujuan instruksional yang ditetapkan dalam suatu program pelatihan.

Terdapat sejumlah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Trainer untuk dapat mewujudkan suatu program pelatihan yang efektif dalam mencapai tujuan instruksional yang telah ditetapkan. Kemampuan yang dimaksud meliputi kemampuan Merencanakan (Plan), Mengorganisasikan (Organise) dan Menyajikan (Deliver) materi pelatihan.

Sebelum melakukan training, peserta akan mengikuti asesmen terlebih dahulu untuk mengukur kemampuan saati ini yang kemudian dilanjutkan dengan program Training of Trainer, agar dapat melihat perkembangan kemampuan peserta sebelum dan setelah mengikuti pelatihan. Untuk itu program ini kami susun agar dapan membangun dan membentuk kemampuan seorang trainer yang efektif dalam mencapai tujuan instruksional yang ditetapkan dalam suatu program pelatihan.