Berita LPPI dan Liputan

Program Pelatihan General Banking Level 1 - bank bjb

17-04-2023
Program Pelatihan General Banking Level 1 - bank bjb

LPPI bekerjasama dengan bank bjb melaksanakan Program Pelatihan Pembekalan General Banking Level 1. Program ini dilaksanakan secara tatap muka di Grand Tebu Hotel, Bandung pada tanggal 10 dan 11 April 2023, dengan total peserta sebanyak 22 orang.

Standarisasi kompetensi SDM merupakan salah satu kunci dalam menghadapi perubahan salah satu nya untuk bidang General Banking. Pemahaman yang sama mengenai produk dan proses bisnis bank secara umum menjadi modal awal bagi bank dalam melakukan standarisasi kompetensi terutama bagi pegawai pada level pelaksana.

Sejalan dengan hal tersebut, LPPI sebagai mitra kerja strategis perbankan dan jasa keuangan, bermaksud menawarkan program General Banking. Program ini telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dunia perbankan dan mengacu pada Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) yang saat ini berlaku di bidang kompetensi General Banking.

Dengan mengikuti Program Pelatihan ini, para Peserta diharapkan : 

  1. Mengetahui dan mengenal fungsi dan tujuan pendirian bank, berkomunikasi di tempat kerja, produk dana dan jasa, produk pasar uang, produk pasar modal dan produk investasi, bancassurance, konsep dasar perkreditan, fungsi dan peran treasury, elemen dasar akuntasi dan laporan keuangan bank, standar layanan, strategi pemasaran, IT dan manajemen risiko serta kepatuhan dan audit secara umum.
  2. Memperoleh sertifikat kompeten General Banking Tingkat 1.