Berita LPPI dan Liputan

Program Pelatihan Pembekalan Sertifikasi Audit Level 1 - Bank SulutGo

31-03-2023
Program Pelatihan Pembekalan Sertifikasi Audit Level 1 - Bank SulutGo

LPPI bekerjasama dengan Bank SulutGo melaksanakan Program Pelatihan Pembekalan Sertifikasi Audit Level 1. Program dilaksanakan secara tatap muka di BSG Excellence Center, Manado pada 27 sampai dengan 31 Maret 2023, dengan total peserta sebanyak 22 orang.

Pada saat pembukaan program, dihadiri oleh : 
1. Bapak Oske Kaligis, Pimpinan Divisi Human Capital Bank SulutGo 
2. Bapak Audy Thuda, Pemimpin Departemen Pelatihan dan Pengembangan, Divisi Human Capital Bank SulutGo
3.  Bapak Priyono, Pemateri

Tentang Program : 

Dalam menjalankan tugasnya pada satuan unit kerja internal audit, seorang auditor diharuskan memiliki kompetensi pengetahuan mengenai setiap proses operasional bank secara mendalam. Selain itu sikap mental yang kuat dan independensi harus dipertahankan oleh seorang auditor. Menghadapi segala tuntutan ini, maka seorang auditor haruslah merupakan seorang yang spesialis dan memiliki kemampuan analisis yang tajam. Sehingga dalam rangka mempersiapkan auditor yang handal, bank tidak dapat hanya bergantung pada sistem rotasi jabatan tetapi dengan mempersiapkan profesi auditor secara lebih awal dan spesifik.

Dengan mengikuti Program Pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu :
1) Memahami dan menjelaskan tentang pola kerjasama dengan rekan kerja, auditee dan pihak lain;
2) Memahami dan menjelaskan tentang merancang dan mengembangkan laporan, melaksanakan tugas audit sampai dengan memantau tindak lanjut hasil audit;
3) Memahami standar kompetensi profesi Audit Intern Bank yang diakui oleh peraturan/perundang-undangan dan standar praktis yang berlaku secara internasional.
4) Mempersiapkan Peserta untuk menghadapi Ujian Sertifikasi Audit.