Berita LPPI dan Liputan

Program Pembekalan Uji Sertifikasi General Banking Level 1 untuk SDP Batch 30 & 31 bank bjb Tahun 2022

31-03-2022
Program Pembekalan Uji Sertifikasi General Banking Level 1 untuk SDP Batch 30 & 31 bank bjb Tahun 2022

LPPI kembali bekerjasama dengan PT. Bank BJB (bank bjb) dalam rangka Program Pembekalan Uji Sertifikasi General Banking Level 1 untuk SDP Batch 30 dan 31 bank bjb. Program dilaksanakan selama 2 hari secara komprehensif.   

Tentang Program

 

Lingkungan perbankan sangat cepat berubah, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan teknologi (PEST). Oleh karena itu, bank perlu mengembangkan strategi agar dapat berselancar di atas gelombang perubahan tersebut. Standarisasi kompetensi SDM merupakan salah satu kunci dalam menghadapi perubahan salah satu nya untuk bidang General Banking. Pemahaman yang sama mengenai produk dan proses bisnis bank secara umum menjadi modal awal bagi bank dalam melakukan standarisasi kompetensi terutama bagi pegawai pada level pelaksana. Sejalan dengan hal tersebut, LPPI sebagai mitra kerja strategis perbankan dan jasa keuangan, bermaksud menawarkan program General Banking. Program ini telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dunia perbankan dan mengacu pada Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) yang saat ini berlaku di bidang kompetensi General Banking.

Dokumentasi Batch 30 :

Dokumentasi Batch 31 :

Program pendidikan General Banking Level 1 bertujuan secara umum memberikan pemahaman kepada peserta akan dasar pengetahuan bisnis perbankan yang meliputi produk dan pelayanan prima perbankan serta unsur risiko yang melekat di dalamnya sesuai dengan peraturan yang, sehingga dapat mendukung pekerjaan peserta sebagai seorang bankir profesional dan sesuai dengan SKKNI.