Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan General Banking Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

25-01-2022
Program Pendidikan & Pelatihan General Banking Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

LPPI kembali bekerjasama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dalam Program Pendidikan dan Pelatihan "General Banking". Program berlangsung secara efektif selama 5 hari kerja melalui metode kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI. Program dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Program dihadiri oleh Bapak Wahyu Prihadi Wibowo, Head of Compliance, HR & Transformation Office LPEI (selaku Direktur) bersama dengan Ibu Noviana Rahatmi, Kepala Divisi HR Services & People Development LPEI. Dari pihak LPPI, hadir pula Bapak Edy Setiadi, Direktur Bisnis LPPI bersama Bapak Mochammad Amin Nurdin, Kepala Divisi Pelatihan LPPI. 
 

Program diawali dengan pembukaan & sambutan dari Bapak Edy Setiadi, Direktur Bisnis LPPI

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan, arahan, dan pembukaan secara resmi oleh Bapak Wahyu Prihadi Wibowo, Direktur LPEI

Tentang Program

Kemampuan organisasi dalam bertumbuh secara berkelanjutan, tidak akan lepas dari peran sumber daya manusia yang sebagai motor pengerak utama operasional perusahaan. Oleh karena itu, organisasi perlu senantiasa mengembangkan kompetensi (pengetahuan, sikap dan perilaku) SDMnya sesuai dengan konteks untuk mendukung pencapaian visi dan misi organisasi. Pengembangan kompetensi bisa dilakukan melalui berbagai cara mulai dari training, sertifikasi, coaching, mentoring maupun job assignment. Program pelatihan General Banking ini dirancang untuk pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam memahami produk dan kegiatan operasional perbankan secara umum selain itu program juga telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) LPEI. 

 

Program bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan kompetensi tentang perbankan secara umum mulai dari bisnis dan operasional bank, produk dan jasa, perkreditan, treasury, manajemen risiko, ketentuan hukum perbankan serta tata kelola dan fraud hingga penilaian kesehatan bank.