Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Manajemen Pembiayaan Bermasalah - Bank BJB Syariah

25-05-2023

LPPI bekerjasama dengan Bank BJB Syariah kembali mengadakan Program Pelatihan Pelatihan Manajemen Pembiayaan Bermasalah pada tanggal 20 Juni 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang melalui metode klasikal. Tentang Program: Pembiayaan Komersial seperti Pembiayaan Konstruksi, Modal Kerja atau pembiayaan lainnya untuk lembaga usaha serta pembiayaan seperti KPR dan pembiayaan lainnya tidak luput dari permasalahan menunggak hingga macet dan menjadi pembiayaan bermasalah di bank sehingga perlu diberikan pemahaman dan kemampuan kepada petugas untuk dapat melakukan penyelesaian pembiayan bermasalah tersebut. 

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan ke-200 dan Pemimpin Cabang Syariah Angkatan ke-24.

22-05-2023

LPPI kembali menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan ke-200 dan Pemimpin Cabang Syariah Angkatan ke-24. Program diselenggarakan secara kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Mitigasi Operasional - Bank Jateng

09-05-2023

LPPI bekerjasama dengan Bank Jateng kembali mengadakan Program Pelatihan Pelatihan Mitigasi Operasional pada tanggal 8 - 9 Mei 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang melalui metode klasikal. Tentang Program: Aktivitas Bank selalu dihadapkan pada risiko-risiko yang berkaitan erat dengan fungsinya dalam menciptakan nilai bagi stakeholder. Risiko dimaksud termasuk di dalamnya risiko operasional yang merupakan risiko yang ditimbulkan karena human error seperti penyalahgunaan wewenang (fraud), kegagalan sistem, tidak berjalannya fungsi internal, dan adanya problem eksternal yang mempengaruhi jalannya operasional bank. Risiko operasional ini dapat menimbulkan kerugian keuangan dan/atau kerugian potensial lainnya. Ancaman faktor internal maupun faktor ekstenal yang muncul tersebut jika tidak diidentifikasi dan dikelola dengan baik, maka dapat menimbulkan permasalahan yang berat dan bahkan bencana bagi bank.

Baca selengkapnya