Berita LPPI dan Liputan

Course1

Workshop Snapshot Perekonomian dan Perbankan Indonesia

28-06-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor mengadakan Program Workshop Perbankan untuk para Mahasiswa Program Studi Keuangan dan Perbankan D3 STIE Kesatuan Bogor. Program Workshop Perbankan dilaksanakan di Kampus STIE Kesatuan Bogor pada hari Sabtu, 9 Juni 2018, yang diikuti oleh 76 (tujuh puluh enam) orang peserta. Pengajar/Fasilitator untuk Workshop Snapshot Perekonomian dan Perbankan Indonesia adalah Ibu Monica Y. Jarwati, yang membahas mengenai Basic Service in Banking, Customer Relationship Skill, Service Excellence, Effective communication Skill dan Handling Objection. Melalui program ini para Mahasiswa Program Studi Keuangan dan Perbankan D3 STIE Kesatuan Bogor diharapkan mampu menjelaskan tentang Standar Layanan sesuai dengan MRI, Berkomunikasi dan menjalin relasi dengan Nasabah Internal maupun External maupun menangangi komplain nasabah secara baik.

Baca selengkapnya
Course1

Kerjasama dengan STIE Kesatuan

06-06-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor mengadakan Program Workshop Snapshot Perekonomian dan Perbankan Indonesi untuk para Dosen-dosen STIE Kesatuan Bogor. Program Workshop Snapshot Perekonomian dan Perbankan Indonesia dilaksanakan di Kampus STIE Kesatuan Bogor pada hari Sabtu, 2 Juni 2018, yang diikuti oleh 39 (tiga puluh sembilan) orang peserta. Pengajar/Fasilitator untuk Workshop Snapshot Perekonomian dan Perbankan Indonesia adalah: 1. Bapak Damhuri Nasution, dan 2. Bapak David Sumual. yang membahas mengenai Perekonomian Global saat ini, Perekonomian dan Perbankan Indonesia saat ini dan Perkembangan issue Perbankan di Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat membantu STIE Kesatuan Bogor dalam mengembangkan dosen-dosen yang profesional khususnya mengenai dunia perekonomian dan perbankan sehingga STIE Kesatuan Bogor dapat bersaing dengan industri jasa pendidikan sejenis.

Baca selengkapnya
Course1

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

06-06-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bersama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Kautsar Kampus Bumi LPPI pada Senin, 4 Juni 2018 telah melaksanakan Kegiatan Santunan Anak Yatim, Yatim Piatu, Anak dari Keluarga Prasejahtera dan Buka Puasa Bersama di Gedung Serba Guna LPPI. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh masyarakat di sekitar Mampang Prapatan dan juga Donatur sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan sukses. Ada sebanyak 136 anak dari lingkungan sekitar Mampang Prapatan yang menerima santunan dan bantuan alat-alat sekolah serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Gedung Cafetaria LPPI. Santunan ini diberikan langsung oleh Direktur LPPI, Bapak Rizal A. Djaafara didampingi Konsultan, Ketua DKM Masjid Al-Kautsar, dan Donatur. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LPPI terhadap anak yatim dan anak-anak dari keluarga pra sejahtera di sekitar lingkungan LPPI. Kami berharap, tahun depan akan semakin banyak anak-anak yatim yang dapat terbantu sehingga dapat menjadi generasi penerus Bangsa yang berjiwa sosial. Selain kegiatan santunan ini, LPPI juga akan melaksanakan pembagian sembako kepada keluarga pra sejahtera di lingkungan Mampang Prapatan pada Jumat, 8 Juni 2018 bekerja sama dengan Koperasi Karyawan LPPI.

Baca selengkapnya