Berita LPPI dan Liputan

Benchmarking peserta Program Branch Manager Course of Islamic Bank Plus

02-09-2024
Benchmarking peserta Program Branch Manager Course of Islamic Bank Plus

Perjalanan Benchmarking peserta Program Branch Manager Course of Islamic Bank Plus (BMC-iB Plus) Angkatan 1 telah sukses dilaksanakan selama 6 hari di Doha, Qatar. Dari 26 hingga 31 Agustus 2024, para peserta mengunjungi beberapa institusi penting, termasuk Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Masraf Al Rayan, Qatar International Islamic Bank (QIIB), Qatar Central Bank (QCB), dan Qatar Development Bank (QDB).

Kegiatan ini memberikan banyak wawasan berharga, terutama dalam memahami model bisnis perbankan syariah yang sukses di Qatar. Peserta memperoleh insight mendalam mengenai strategi produk, segmentasi pasar, manajemen risiko, dan inovasi produk perbankan syariah yang telah berhasil menarik nasabah dan memberikan nilai tambah. Selain itu, para peserta juga menambah wawasan tentang penerapan teknologi digital dalam layanan perbankan syariah, seperti penggunaan big data dan juga mobile banking.

Benchmarking ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kompetensi para peserta untuk mengembangkan perbankan syariah di Indonesia. Diharapkan, pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dapat diaplikasikan untuk mendorong kinerja dan pertumbuhan bank syariah di tanah air.