Staf Ahli Direksi

Dr. Hartadi A. Sarwono

Menyelesaikan studi S-3 program Doctor of Philosophy (Ph. D) padabidang Monetary Theory and Policy tahun 1989 setelah sebelumnya menyelesaikan studi Master of Arts (MA) di bidang Macroeconomics tahun 1985 di University of Oregon, Eugene-Oregon, Amerika Serikat dan beliau juga alumnus Teknik Industri studi S-1 dari Institut Teknologi Bandung. Berkarir tiga dasawarsa di Bank Indonesia dan berpengalaman menjabat berbagai posisi utama untuk menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia selama dua periode berturut - turut - periode I (Juni 2003–Juni 2008) membidangi Kebijakan Moneter, Statistik, dan Hubungan Internasional dan  periode II (Juni 2008–Juni 2013) membidangi Kebijakan Moneter, Internasional, Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan, Statistik, Pengelolaan Devisa, dan Kantor Perwakilan Luar Negeri. Selain itu beliau juga berpengalaman sebagai Komisaris Utama Bank BNI pada 2016 – 2017, sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri sejak 2017 sampai dengan 2019, serta sebagai Direktur Utama LPPI sejak tahun 2013 sampai dengan 2019. Saat ini Beliau aktif sebagai Staf Ahli Direksi di LPPI. 

Suwartini, MBA (Compliance, Human Capital, dan Risk Management Expertise)

Menyelesaikan studi S-2 dengan meraih gelar Master of Business Administration dari Century University, New Mexico. Berpengalaman sebagai Managing Director di PT. Bank Mega, Tbk. selama 12 tahun (2000-2012) yang bertanggung jawab dalam bidang Manajemen Risiko, Kepatuhan dan Sumber Daya manusia, bidang Kepatuhan, Jasa Perusahaan, Manajemen SDM, Manajemen Risiko dan KYC/Anti Pencucian Uang. Selain itu beliau juga telah mengikuti pendidikan lain yakni Risk Management Certification Group III, Bank Indonesia and IRPA Amsterdam dan Refresher Course for Senior Management of Indonesian banks organized by BSMR and Standard Chartered Bank, London. Beliau juga berpengalaman selama 14 tahun pada Lembaga United Nation (UNHCR) dan juga sebagai Assesor General Banking level III dan Risk Management serta aktif di beberapa organisasi, Komisaris Nasional GCG, ISEI, PERBANAS, dan FKDPP IBI / BARa. 

Zainal Fanani, ST (Bidang : Perbankan Syariah & Manajemen Risiko)

Alumni dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan meraih gelar Sarjana Teknik Sipil Bidang Studi Transportasi. Berpengalaman di Industri Perbankan Syariah. Mengawali karir di Perbankan dengan mengikuti Pendidikan Eksekutif Bank di Bank Susila Bakti, dan jabatan terakhir sebagai Direktur Kepatuhan di Bank Syariah Mandiri. Memiliki keahlian di bidang perencanaan, keuangan, kepatuhan dan manajemen risiko di perbankan syariah. Saat ini beliau menjabat sebagai konsultan di Islamic Research and Training Institute Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dan juga menjadi anggota Pengurus Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan.

Chandra Murniadi, SH.,LLM ( Bidang : Hukum )

Alumni dari George Washington University, Washington DC, USA, dengan meraih gelar Master of Comparative Law (MCL). Berpengalaman di bidang hukum perbankan, perbankan internasional, pengawasan bank, dan sistem pembayaran. Berkarir di Bank Indonesia selama kurang lebih 32 tahun antara lain di Bagian Pemeriksaan Bank, Biro Hukum, Biro Pengembangan Sistem Pembayaran Nasional, Direktorat Pengelolaan Moneter, Unit Khusus Penyelesaian  Aset, dan Departemen Riset Kebanksentralan. Selain itu juga berpengalaman di dalam penugasan khusus sebagai anggota tim yang mengkaji pendirian Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), anggota tim RUU Bank Indonesia, anggota tim Divestasi Indover Bank, serta penugasan di law firm White and Case, New York, USA.