Staf Ahli Direksi

Mulya Effendi Siregar

Meraih gelar Doctor of Philosophy Consumer Economics dari Ohio State University, Amerika Serikat pada tahun 1998. Berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun di Bank Indonesia di bidang riset dan studi Perbankan termasuk Perbankan Syariah. Pada bulan Mei 2013 diangkat sebagai Asisten Gubernur yang merupakan jabatan karier tertinggi di Bank Indonesia. Sejak 31 Desember 2013 bergabung dengan Otoritas Jasa Keuangan sebagai Deputi Komisioner yang mengawasi tiga departemen yaitu Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan (DPNP), Departemen Perbankan Syariah (DPbS), Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan (DPIP). Sebelum pensiun dari OJK, ia ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi ketua Panitia Seleksi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada November 2016 – Maret 2017. Sejak 10 April 2017 sesuai RUPS Bank Syariah Mandiri ditetapkan sebagai Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri. Menjabat sebagai Direktur LPPI pada 2019 - 2022.

Zainal Fanani

Alumni dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan meraih gelar Sarjana Teknik Sipil Bidang Studi Transportasi. Berpengalaman di Industri Perbankan Syariah. Mengawali karir di Perbankan dengan mengikuti Pendidikan Eksekutif Bank di Bank Susila Bakti, dan jabatan terakhir sebagai Direktur Kepatuhan di Bank Syariah Mandiri. Memiliki keahlian di bidang perencanaan, keuangan, kepatuhan dan manajemen risiko di perbankan syariah. 

Achmad Fauzi

Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Krisnawipayana dan Magister Hukum Bisnis dari Universitas Padjadjaran. Berpengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan, memulai karirnya di Chase Manhattan Bank. Sebelum bergabung dengan LPPI, beliau menjabat sebagai Kepala Sekretaris Perusahaan Bank Syariah Mandiri, Kepala Cabang Bank IFI dan baru-baru ini Project Head Team Roll Out Bank Syariah Indonesia.