Berita LPPI dan Liputan

LPPI Virtual Seminar #100

29-07-2024
LPPI Virtual Seminar #100

 

Pada Jumat, 26 Juli 2024, LPPI sukses menyelenggarakan Virtual Seminar yang ke-100 dengan topik "POJK 5/2024: Mengukuhkan Fondasi Perbankan di Tengah Volatilitas Global"

"Dalam lingkungan yang dinamis ini, tentunya POJK 5/2024 tentang penetapan status pengawasan dan penanganan permasalahan bank umum muncul sebagai fondasi stabilitas serta merepresentasikan langkah maju yang signfikan dalam memperkuat fondasi sektor perbankan di Indonesia." ujar Bapak Heru Kristiyana dalam speechnya.

Bapak Heru Kristiyana hadir untuk memberikan opening speech pada Virtual Seminar yang ke-100.

"kami menganggap bahwa peraturan ini memperkenalkan ke langkah kerja yang lebih kuat untuk mengklasifikasikan kesehatan bank, serta kemudian memungkinkan regulator untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi risiko pada perbankan sejak dini. Pendekatan proaktif ini penting untuk mencegah kegagalan bank dan melindungi kepentingan deposan, kreditur, dan tentunya kepentingan masyarakat." tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bapak Dian Ediana Rae selaku Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK hadir menjadi keynote speech. Pada Virtual Seminar ke-100 ini, menghadirkan para narasumber terbaik yaitu, Bapak Mucharom selaku Direktur Human Capital and Compliance BNI, Bapak Junedy Liu selaku Wakil Direktur Utama Seabank, Ibu Aviliani selaku Ekonom Senior Indef, dan dimoderatori langsung oleh Bapak Trioksa Siahaan selaku Kepala Riset LPPI.

Melalui Virtual Seminar ini, LPPI berharap dapat memberikan perspektif baru mengenai Peraturan OJK No.5 tahun 2024 kepada seluruh #SobatLPPI. Virtual Seminar ke-100 ini diikuti oleh sebanyak 1.122 peserta.