Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Hukum dalam Permasalahan & Penyelamatan Kredit PT. Bank BNI (Persero) Tbk.

25-09-2021
Online Learning Services - Hukum dalam Permasalahan & Penyelamatan Kredit PT. Bank BNI (Persero) Tbk.

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank BNI (Persero) Tbk., dalam pelaksanaan program pendidikan dengan tema "Hukum dalam Permasalahan & Penyelamatan Kredit". Program yang berlangsung selama 2 hari via Zoom Meeting ini diisi oleh Bapak Barita Simanjuntak, Ketua Komisioner Kejaksaan Republik Indonesia bersama Bapak Dedy Teguh Krisnawan, Group Head Bidang Legal Bank Mandiri.



Tentang Program

Industri perbankan adalah industri yang highly regulated, karena berlandaskan asas kepercayaan dari para nasabah. Setiap kegiatan yang dilakukan memiliki aturan dan juga harus memiliki dasar yang jelas baik dari aspek hukum. Aspek tersebut sangat mempengaruhi proses pemberian kredit, pengawasan dan tahapan penyelesaian kredit. Namun terkadang pemahaman aspek tersebut dianggap kalah penting dengan pemahaman pengelolaan bisnis bank. Padahal bank menanggung risiko yang besar jika para pegawai tidak memiliki pemahaman yang baik tentang aspek hukum dalam kegiatan perbankan. Kesalahan operasional yang disebabkan ketidakpahaman dalam hukum bisnis bank tentu menjadi hal yang perlu diminimalisir. Perjanjian yang baik akan memudahkan bank dalam melakukan kegiatan pengadaan, pelayanan, memonitoring dan mencari solusi dalam masalah yang berkaitan dengan bisnis bank terutama dari sisi hukum. Para peserta akan dibekali pengetahuan hukum yang memadai untuk memenuhi kompetensi yang disyaratkan.

LPPI yang didukung oleh  ekspertis dari berbagai latar belakang baik regulator maupun pelaku industri, siap untuk menjadi mitra strategis Bank BNI dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan, melalui kegiatan training ini.