Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Business Continuity Management & Stress Test Operational PT. Bank Bengkulu

15-09-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Business Continuity Management & Stress Test Operational PT. Bank Bengkulu

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Bengkulu dalam penyelenggaraan Program Pendidikan & Pelatihan Business Continuity Management & Stress Test Operational. Program dilaksanakan melalui metode klasikal tatap muka di Aula Kantor Pusat Bank Bengkulu.

Turut hadir dalam pembukaan Program ini :

  1. 1. Bapak Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc., Komisaris Utama Bank Bengkulu
  2. 2. Bapak Alfian, SE., Komisaris Bank Bengkulu
  3. 3. Bapak H. Jufrizal Eka Putra, SE., MM., Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu
  4. 4. Bapak Ikhwanul Okti, SE., Direktur Bisnis Bank Bengkulu
  5. 5. Bapak Edy Setiadi, Plt. Direktur Utama LPPI
  6.  

Tentang Program

Sesuai dengan perkembangan bisnis yang ada saat ini, maka kemampuan perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan usahanya sudah merupakan suatu keharusan dan tidak dapat dipungkiri lagi. Berlatar belakang dari hal di atas, maka implementasi Business Continuity Management (BCM) merupakan suatu elemen yang saat penting dalam suatu organisasi. Penerapan BCM harus mendapatkan dukungan dari Top Management, dan dimulai dengan penetapan obyektif, identify kebutuhan resources (minimum), dan target yang akan dicapai. Sesuai dengan obyektif dan target yang sudah ditentukan, dan sejalan dengan proses risk assessment, maka organisasi tersebut harus menentukan ancaman serta dampak yang mungkin akan terjadi, serta mitigasi risiko yang diperlukan.

Keberhasilan implementasi BCM dalam suatu organisasi bukan hanya dilihat dari keberhasilan ujicoba BCP, namun juga seberapa tinggi tingkat keperdulian/awareness dari setiap personil dalam organisasi tersebut. Untuk itu aktivitas untuk menumbuhkan awareness dari seluruh personil dalam suatu organisasi harus dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, simulasi, training, ataupun aktivitas permainan/games lainnya yang dibuat semenarik mungkin.