Webinar Digital Marketing Batch 7 & 8 PT. Bank Syariah Mandiri
LIPUTAN BATCH 7
Perkembangan industri tentu akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini Industri sedang berada dalam era 4.0, bahwa internet sudah menjadi suatu kebutuhan oleh masyarakat luas, baik untuk bekerja maupun kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentu menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat dan industri mau tidak mau harus memulai untuk mengadopsi bisnisnya dengan internet agar tetap menjadi pilihan masyarakat dalam menggunakan produknya.
Bank sebagai salah satu pelaku bisnis yang berperan dalam menopang kemajuan ekonomi negara mulai melakukan melakukan beberapa adaptasi dalam bisnis modelnya. Selain penyesuaian model bisnis, bank juga perlu melakukan 5 perubahan paradigma di era digital ini, yaitu value, innovation, data, competition dan customers. Sebagai bentuk pemberbaharuan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan serta Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada hari Sabtu 12 September 2020 yang dimulai Pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO VI Surabaya dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (Executive Vice President Digital Banking Development and Operation Bank Rakyat Indonesia).
LIPUTAN BATCH 8
Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak bagi Masyarakat dari aspek kesehatan saja, namun juga terhadap aspek perekonomian. Industri Perbankan dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi atau perantara keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat untuk disalurkan dalam bentuk pembiayaan tentunya juga terkena dampak yang signifikan. Dampak tersebut bukan hanya dari segi operasional Bank yang tetap dituntut untuk dapat beroperasi di tengah pandemi, salah satunya pada sisi pemasaran. Digital marketers (pemasar digital) merupakan suatu gambaran yang jelas mengenai bagaimana setiap kampanye digital marketing yang di miliki atau dilakukan pada suatu Bank dalam mendukung tujuan penawarannya. Bergantung pada tujuan strategi pemasaran disebuah Bank, digital marketer dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis ataupun berbayar yang di miliki.
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan dan juga Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada hari Sabtu 19 September 2020 yang dimulai Pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO III Jakarta dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (EVP Digital Banking Development and Operation Bank BRI).