Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Basic Credit Analysis PT. Bank NTT

26-07-2021
Online Learning Services - Basic Credit Analysis PT. Bank NTT

Pada hari ini, Senin, 26 Juli 2021 LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) mengadakan Program Pelatihan Basic Credit Analysis. Program ini merupakan rangkaian awal Program Analisis Kredit Berjenjang untuk Analis Kredit Bank NTT.



Tentang Program

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis antar industri jasa keuangan, bank dan lembaga jasa keuangan lainnya berlomba untuk semakin memperluas pangsa pasar melalui pengembangan bisnis maupun diversifikasi produk yang dimilikinya. Sebagai produk utama bank, berbagai bentuk fasilitas penyaluran kredit berikut dengan fitur uniknya ditawarkan secara massive kepada calon nasabah demi menciptakan net profit margin. Penyaluran kredit secara massive yang tidak dibarengi dengan kemampuan analisa yang baik seringkali menimbulkan kerugian bagi bank yang berdampak pada terciptanya non performing loan. Kejelian, kecermatan dan ketelitian didalam membaca, memahami serta menganalisa kondisi calon nasabah merupakan key success factor didalam proses penyaluran kredit sehingga pada tahap ini peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan merupakan faktor yang patut dipertimbangkan secara seksama.

Program ini disusun dengan tujuan utama agar peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap (knowledge, skill dan attitude) dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab secara profesional dilandasi kepribadian, etika, spirit motivasi & inovasi, dan Buku Pedoman Struktur Organisasi & Tata Kerja.