Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PT Bank Syariah Indonesia Tbk)

26-08-2021
Online Learning Services - Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PT Bank Syariah Indonesia Tbk)

Persaingan global pada semua lini menjadi dasar setiap pengelola perusahaan untuk care terhadap sumber daya insani (SDI). Era digital bercirikan SDI yang berkualitas, kompeten, beretika, lincah, dan adaptif. SDI merupakan aset yang sangat berharga bagi setiap perusahaan. Memiliki SDI yang kompetitif juga merupakan harapan setiap institusi termasuk pada institusi perbankan.

Salah satu upaya PT Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pegawainya adalah dengan melakukan pengembangan terhadap SDI yang ada. Dengan pelatihan inilah diharapkan insan Bank Syariah Indonesia dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya terutama teknis operasional Bank Syariah yang harus sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) adalah lembaga yang salah satu focus bisnisnya pendidikan dan pelatihan. Guna menciptakan SDI yang berkualitas, kompeten, beretika, lincah, dan adaptif, LPPI menyelenggarakan program Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PDPS) pada 24 – 25 Agustus 2021 secara online. Pelatihan ini diikuti oleh 6 peserta yang berasal dari level Department Head dan Group Head.

Setelah mengikuti pelatihan Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PDPS), peserta diharapkan dapat memahami konsep dasar dan filosofi ekonomi keuangan syariah, operasional perbankan Syariah secara umum, prinsip dan aplikasi produk investasi dan pembiayaan bank Syariah, produk penghimpunan dana dan jasa bank Syariah, mekanisme penghitungan bagi hasil, akuntansi dasar bank Syariah, serta kebijakan pengembangan industri perbankan Syariah.