Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Audit Kredit dan Pembiayaan PT. Bank Sumut

17-10-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Audit Kredit dan Pembiayaan PT. Bank Sumut

LPPI bekerjasama dengan Bank Sumut dalam rangka penyelenggaraan Program Pendidikan & Pelatihan Audit Kredit dan Pembiayaan. Program diikuti oleh pegawai yang berasal dari Divisi Pengawasan Bank Sumut dan dilaksanakan secara komprehensif selama 3 hari kerja melalui metode klasikal tatap muka di Kantor Pusat Bank Sumut, Medan. 

Turut hadir dalam pembukaan program ini :

1. Bapak Armin Syahdin Kaban, Pemimpin Divisi Pengawasan Bank Sumut
2. Bapak Jamaludin Siregar, Pemimbin Bagian Divisi Pengawasan Bank Sumut 
3. Bapak M. Nur Hadi, Senior Vice President, Divisi Pemasaran dan Pelatihan 2 LPPI dan hadir melalui Virtual Meeting
4. Ibu Dwi Lilis Ernawati, Narasumber 

Tentang Program 

Pertumbuhan ekonomi suatu negara tidak lepas dari peran perbankan dan dunia keuangan. Bank dan Jasa Lembaga Keuangan memiliki peranan penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pemberian kredit dan pembiayaan. Dalam rangka menjaga kredit dan pembiayaan berjalan dengan semestinya, sesuai dengan  kebijakan yang telah disepakati, maka setiap Bank harus menerapkan dan melaksanakan fungsi monitoring terhadap kredit dan pembiayaan yang bersifat menyeluruh. Oleh karena itu, unit kerja harus memahami setiap penyaluran yang diberikan pada proses bisnis untuk menciptakan kecepatan dan keakuratan layanan dan keputusan.

Pengelolaan kredit yang baik akan memudahkan bank dalam melakukan kegiatan pelayanan, memonitoring dan mencari solusi dalam masalah yang berkaitan dengan perkreditan terutama  perlunya tim SKAI memastikan bahwa seluruh area dalam proses bisnis kredit telah menciptakan profitabilitas, bukan sekedar sebagai watch dog tetapi juga sebagai konsultan internal pada setiap tahapan proses kredit atau pembiayaan.