Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Selling Technique for Banking Product PT. Bank Lampung

14-08-2020
Program Pendidikan & Pelatihan Selling Technique for Banking Product PT. Bank Lampung

Industri perbankan di era pandemi COVID-19 dihadapkan pada kondisi yang penuh tantangan. Selain harus mempertahankan kinerja pembiayaan, bank juga dituntut untuk tetap kompetitif dalam pasar persaingan. Dalam situasi penuh tantangan seperti itu, SDM (Sumber Daya manusia) kembali menjadi tumpuan yang diharapkan mampu menggerakan roda perusahaan. Bahkan, tidak hanya bergerak, namun tetap dapat melaju sesuai dengan harapan yang diinginkan. Sebagai aset utama, SDM diharapkan tidak hanya memiliki keterampilan yang memadai namun harus lebih dari itu, yaitu memiliki mindset yang berorientasi kepada pelanggan (customer centric), baik itu pelanggan saat ini (exsisting customer) maupun calon pelanggan (potential customer). 



Untuk memiliki mindset dan keterampilan yang beorientasi kepada pelanggan, salah satunya SDM harus menguasi kemampuan menjual (selling mastery), yaitu keterampilan yang harus dimiliki ‘pasukan tempur’ dalam memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan semakin diminati calon pelanggan. Dengan memiliki keterampilan menjual lebih baik, diharapkan para account officer dan lending officer kemampuanyya semakin lebih tajam dalam membaca peluang-peluang dan keinginan pelanggan sehingga dapat berdampak kepada perbaikan proses bisnis dan meningkatkan pendapatan perusahaan.