Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Uji Sertifikasi Treasury Level Basic PT. Bank Nagari

18-07-2022
Program Pendidikan & Uji Sertifikasi Treasury Level Basic PT. Bank Nagari

LPPI bekerjasama dengan Bank Nagari dalam penyelenggaraan Program & Uji Sertifikasi Treasury Level Basic. Program dilaksanakan secara komprehensif selama 2 hari melalui metode kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI.  

Tentang Program 

Treasury merupakan suatu unit yang melaksanakan transaksi finansial secara langsung baik dalam eksekusi transaksi maupun pengelolaan portfolio. Globalisasi yang semakin dinamis dan semakin tanpa jarak (borderless), menuntut setiap pelakunya untuk selalu mengembangkan kompetensinya agar selalu sejalan dengan kebutuhan industry global. Untuk itu menjadi sangat penting dalam menjaga agar kompetensi para pengelola treasury yang dimiliki selalu selaras dengan kebutuhan yang diperlukan dalam menjalankan tugasnya. Program ini dirancang untuk mengakomodir dan mempersiapkan para peserta dalam mencapai kualifikasi treasury level intermediate yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan proses operasional sesuai peraturan No.19/5/PBI/2017 tentang Sertifikasi Tresuri dan Penerapan Kode Etik Pasar sekaligus sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari BNSP. 

Program pembekalan treasury dealer untuk mendapatkan sertifikasi treasury dealer merupakan suatu program untuk mempersiapkan dealer treasury agar siap dari sisi keilmuan dan pengetahuan untuk mendapatkan sertifikasi serta dapat digunakan dalam pekerjaan sehari-hari yang berhubungan dengan treasury.