Berita LPPI dan Liputan

Webinar Digital Marketing Bank Syariah Mandiri Batch 1 - 4

10-08-2020
Webinar Digital Marketing Bank Syariah Mandiri Batch 1 - 4

Batch 1

Perkembangan industri tentu akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini Industri sedang berada dalam era 4.0, bahwa internet sudah menjadi suatu kebutuhan oleh masyarakat luas, baik untuk bekerja maupun kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentu menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat dan industri mau tidak mau harus memulai untuk mengadopsi bisnisnya dengan internet agar tetap menjadi pilihan masyarakat dalam menggunakan produknya.

Bank sebagai salah satu pelaku bisnis yang berperan dalam menopang kemajuan ekonomi negara mulai melakukan melakukan beberapa adaptasi dalam bisnis modelnya. Selain penyesuaian model bisnis, bank juga perlu melakukan 5 perubahan paradigma di era digital ini, yaitu value, innovation, data, competition dan customers. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan dan juga Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Digital Marketing” pada hari Sabtu 27 Juni 2020 yang dimulai Pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya ( Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (Executive Vice President Digital Center of Excellence Bank Rakyat Indonesia).


Batch 2

Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak bagi Masyarakat dari aspek kesehatan saja, namun juga terhadap aspek perekonomian. Industri Perbankan dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi atau perantara keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat untuk disalurkan dalam bentuk pembiayaan tentunya juga terkena dampak yang signifikan. Dampak tersebut bukan hanya dari segi operasional Bank yang tetap dituntut untuk dapat beroperasi di tengah pandemi, salah satunya pada sisi pemasaran. Digital marketers (pemasar digital) merupakan suatu gambaran yang jelas mengenai bagaimana setiap kampanye digital marketing yang di miliki atau dilakukan pada suatu Bank dalam mendukung tujuan penawarannya. Bergantung pada tujuan strategi pemasaran disebuah Bank, digital marketer dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis ataupun berbayar yang di miliki.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan dan juga Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Winning Digital Marketing in The New Era” pada hari Sabtu 11 Juli 2020 yang dimulai Pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (Executive Vice President Digital Center of Excellence Bank Rakyat Indonesia).


Batch 3

Revolusi industri akan terus berkembang seiring bertambahnya waktu. Industri saat ini sedang berada dalam era 4.0, dimana internet sudah menjadi suatu kebutuhan oleh masyarakat, baik untuk bekerja ataupun kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentu menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat dan industri mau tidak mau harus memulai untuk mengadopsi bisnisnya dengan internet agar tetap menjadi pilihan masyarakat dalam menggunakan produknya.

Dalam industri keuangan, kehadiran financial technology (fintech) telah mendisrupsi bisnis perbankan dimana kecepatan dan kemudahan layanan dalam jasa keuangan fintech cukup diminati oleh masyarakat. Mulai beralihnya masyarakat ke dalam fintech menjadi tantangan bagi pihak perbankan dalam menjalankan bisnisnya. Tentunya Bank mempunyai beberapa opsi dalam menghadapi disrupsi tersebut, apakah tetap fokus dalam menjalankan bisnisnya, berkolaborasi dengan fintech atau membangun infrastruktur untuk menyaingi fintech tersebut. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan berkaitan dengan strategi dalam era digital saat ini, Bank Syariah Mandiri dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia mengadakan Webinar dengan tema “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada tanggal 25 Juni 2020 yang dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO VII Banjarmasin dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (EVP Digital Center of Excellence, Bank BRI).


Batch 4

Global Covid-19 telah menyebabkan perubahan tren di dunia. Work From Home ataupun protokol kesehatan yang ada mengharuskan individu untuk menjaga kebersihan diri dan jarak dengan individu lainnya dalam rangka meminimalisir penularan virus covid-19. Agar kegiatan bisnis dapat terus berjalan masyarkat harus beradaptasi dengan internet, sehingga menyebabkan pertumbuhan pengguna internet selama pandemic ini cukup tinggi.

Kehadiran internet merupakan salah satu bentuk dari era industri 4.0.  Bank sebagai salah satu pelaku bisnis yang berperan dalam menopang kemajuan ekonomi negara mulai melakukan beberapa adaptasi dalam bisnis modelnya. Selain penyesuaian model bisnis, bank juga perlu melakukan 5 perubahan paradigma di era digital ini, yaitu value, innovation, data, competition dan customers. Sebagai upaya memperkaya ilmu dan pemahaman berkaitan dengan strategi dalam era digital saat ini, Bank Syariah Mandiri dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia mengadakan Webinar dengan tema “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada tanggal 8 Agustus 2020 yang dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO VIII Makassar dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (EVP Digital Center of Excellence, Bank BRI).