Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Hukum Perkreditan & Proses Kredit Konsumer untuk Signing Officer PT. Bank BTN (Persero) Tbk

12-07-2021
Online Learning Services - Hukum Perkreditan & Proses Kredit Konsumer untuk Signing Officer PT. Bank BTN (Persero) Tbk

Pada hari ini, Jumat dan Sabtu, tanggal 9 & 10 Juli 2021 LPPI bekerjasama dengan Bank BTN dalam rangka pelaksanaan program Hukum Perkreditan & Kredit Konsumer untuk Signing Officer, yang berlangsung dengan menggunakan metode online learning via Zoom Meeting.

Latar Belakang

Signing Officer merupakan gerbang terakhir dalam proses kredit sebelum dilakukan pencairan kredit ke rekening developer. Kegiatan yang dilakukan sebelum pencairan kredit  adalah proses pemeriksaan persyaratan dokumen kredit, bertemu dengan debitur saat pelaksanaan akad kredit, dan pengumpulan  dokumen legalitas serta covernote dari notaris. Mengingat pentingnya tugas & tangung jawab Signing Officer dalam menjaga kualitas portfolio kredit Bank BTN, maka perlu dilakukan pelatihan yang membekali mereka tentang proses kredit secara keseluruhan, pemahaman legalitas dan aspek hukum perkreditan, proses perizinan maupun penerbitan Sertifikat & IMB serta kemampuan berbicara & negosiasi yang baik ketika berhubungan dengan debitur.



Setelah mengikuti pelatihan ini, Peserta diharapkan memahami tentang Proses Kredit Konsumer secara End to End, Aspek Legalitas & Hukum Perkreditan Konsumer serta memiliki kemampuan Komunikasi, & Cross Selling.