Berita LPPI dan Liputan

Virtual Seminar #99

29-04-2024
Virtual Seminar #99

LPPI menggelar Virtual Seminar #99 dengan topik "Paylater: Solusi Keuangan atau Sumber Masalah Baru", pada 26 April 2024. Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama LPPI, Heru Kristiyana.

"Pengguna paylater didominasi 45,16%-nya berusia 20-30 tahun. Melihat menjamurnya penggunaan paylater ini, layanan ini membutuhkan payung hukum yang lebih komprehensif. Tidak hanya dari regulator, perusahaan penyedia layanan juga diharapkan untuk bisa berkontribusi agar dampak positifnya bisa dimaksimalkan sekaligus memitigasi dampak negatif." Ujar Bapak Heru.

Seminar yang diikuti sebanyak 545 peserta ini, dihadiri langsung oleh Bapak Jasmi selaku Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK sebagai keynote speech. Lalu pada Virsem ini, tentunya dihadiri oleh sederet narasumber yaitu SEVP Digital Banking Bank Mandiri, Bapak Sunarto Xie; Senior Policy Associate AFTECH, Ferdian Ari Kurniawan; Perencana Keuangan, Nadia Harsya; dan dimoderatori Bapak Moch. Aminuloh selaku Kepala Divisi Pelatihan Non Bank dan SPPUR LPPI.