Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan SESPIBANK® Angkatan ke-76 “Resilient Leaders for Sustainable Growth”

25-01-2023
Program Pendidikan SESPIBANK® Angkatan ke-76 “Resilient Leaders for Sustainable Growth”

Pada hari ini, Selasa tanggal 24 Januari 2023 LPPI kembali menyelenggarakan Program SESPIBANK® Angkatan ke-76. Program yang dilaksanakan pada 25 Januari 2023 sampai dengan 16 Maret 2023 mengusung tema utama dengan judul “Resilient Leaders for Sustainable Growth”. Program diikuti oleh 25 Peserta yang berasal dari berbagai Instansi, baik Bank BUMN dan Bank BPD, termasuk dari Internal LPPI.

Program SESPIBANK® 76 secara resmi dibuka oleh Bapak Heru Kristiyana, Direktur Utama LPPI

  1. Turut hadir jajaran Direksi LPPI serta Staf Ahli Direksi LPPI beserta beberapa tamu undangan dari bank-bank, antara lain :
  2. Hadir Offline :

1. Direktur Utama Bank Sultra, Bapak Abdul Latif
2. Direktur Kepatuhan Bank Kalbar, Bapak Al Amin 



Hadir Online:
1. Afien Yuni Yahya, Division Head BNI Corpu
2. Ade Surya Lesmana, Kepala Divisi LMD Bank BTN
3. Eko Waluyo, Direktur Human Capital dan Compliance BTN
4. Bapak Akhyar, Perwakilan Bank Sumsel Babel
5. Perwakilan dari Bank BPD DIY

 

  1. TENTANG SESPIBANK

    SESPIBANK® merupakan program tertinggi dalam pendidikan perbankan di Indonesia yang mengarahkan kepada pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai (value creation) bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap current and future problems. Proses penciptaan nilai tersebut diimplementasikan dalam sebuah makalah bisnis dan dipresentasikan di dalam forum. Materi SESPIBANK® disusun dengan sistem pembelajaran klasikal dan non klasikal dengan konsep pemahaman kepada peserta akan situasi lingkungan eksternal bisnis, strategi dan kebijakan bank, dilengkapi dengan leadership, risk management, dan GCG dalam modul dasar. Kemudian peserta juga memperoleh updating situasi terkini melalui penceramah maupun pembicara terbaik di bidangnya dalam modul pelengkap. Keseluruhan modul tersebut, kemudian disempurnakan melalui implementasi dan diskusi pada modul aplikasi serta modul sertifikasi. Timeline Program SESPIBANK® 76 adalah sebagai berikut :

Dalam rangka mencapai kompetensi sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan sebagai anggota pimpinan bank yang profesional, kurikulum SESPIBANK® ini disusun dengan maksud untuk meningkatkan wawasan kognitif, afektif, dan skills tentang bisnis perbankan yang dijabarkan dalam sasaran program dan tujuan kurikuler khusus. Sasaran program adalah para peserta diharapkan mampu mengelola strategic directions dalam membangun masa depan bank dalam perannya sebagai pimpinan puncak atau pimpinan tertinggi dari bank.

  1.