Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan Officer Development Program General Banking & IT PT. Bank Papua

07-06-2021
Program Pendidikan Officer Development Program General Banking & IT PT. Bank Papua

Pada hari ini, 7 Juni 2021 LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Papua menyelenggarakan Program Pendidikan Officer Development Program General Banking & IT PT. Bank Papua, yang diikuti oleh 52 peserta dari Bank Papua. Program berlangsung selama kurang lebih 1 bulan.


TENTANG OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM

Perkembangan perekonomian, industri, dan regulasi dari BI dan OJK saat ini menuntut perbankan di Indonesia untuk memperkuat daya saing melalui peningkatan sumber daya manusia. Kemampuan dalam memahami karakter bisnis yang baik dan keterampilan dalam pengambilan keputusan serta pengelolaan risiko terkait usaha perbankan akan menjadi keunggulan kompetitif saat ini. Dalam rangka pengembangan daya saing, sektor perbankan membutuhkan segera kader potensial putera-puteri terbaik daerah untuk dikembangkan sebagai bankir profesional sekaligus pemimpin di bank Papua di masa depan dengan standar kualifikasi industry dan berpotensi, berpandangan luas serta berprestasi dengan mengedepankan nilai-nilai budaya perusahaan. Salah satu cara menghasilkan SDM berkualitas adalah dengan program Officer Development Program (ODP) yang menjadi talent pool dalam mempersiapkan pegawai yang akan menduduki posisi kunci manajemen dalam jangka panjang.


Program ini bertujuan untuk mempersiapkan putera-puteri lokal terbaik sebagai calon pimpinan PT. Bank Papua di masa depan yang memiliki pengetahuan lingkungan bisnis industri perbankan, pemahaman operasional bank secara umum, dan pengetahuan akan sikap kepemimpinan yang baik melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan.

*) Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Pencegahan Covid-19