Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Konsultasi Audit Intern PT. Bank Sumsel Babel

02-11-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Konsultasi Audit Intern PT. Bank Sumsel Babel

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dalam pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan Konsultasi Audit Intern. Program diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari Satuan Kerja Audit Internal Bank Sumsel Babel dan dilaksanakan melalui metode klasikal tatap muka di Learning  Center Bank Sumsel Babel, Palembang - Sumatera Selatan.

Program dibuka dan disambut secara resmi oleh Bapak Mustakim, Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel, dan turut dihadiri oleh Bapak Normandy Akil, Pemimpin Satuan Kerja Audit Intern Bank Sumsel Babel.

Tentang Program

Saat ini auditor intern dituntut memainkan peran ke arah yang visioner, adaptif, solusif yang substansif dan komprehensif, serta proaktif. Auditor intern dituntut untuk berperan sebagai advisor yang dapat dipercaya dan diandalkan (trusted advisor). Tuntutan ini telah menggeser fungsi audit yang tradisional ke fungsi audit intern sebagai assurance provider yang lebih strategis.

Untuk itu, agar pengguna utama, yaitu manajemen, merasa membutuhkan fungsi audit intern sebagai mitra strategis yang trusted advisor, auditor intern harus mampu menyediakan rekomendasi-rekomendasi yang berkualitas yang didukung dengan data yang andal.