Berita LPPI dan Liputan

Seminar Indonesia Cyber Risk 2024

08-07-2024
Seminar Indonesia Cyber Risk 2024

Majalah Stabilitas - LPPI kembali menggelar seminar dengan topik Seminar Indonesia Cyber Risk 2024 “Mitigating Cyber Risk and Building a Trust” yang dilaksanakan pada 27 Juni 2024 di The Dharmawangsa, Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya seminar ini yaitu untuk memberikan solusi dan perspektif baru terkait keamanan siber di Indonesia. Pada kesempatan ini, Bapak Edy Setiadi selaku Direktur LPPI hadir untuk memberikan sambutan kepada para peserta seminar. Selain itu, Bapak Nezar Patria selaku Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI memberikan keynote speech melalui siaran tapping.

Seminar yang diikuti oleh lebih dari 80 peserta ini terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama seminar ini diisi oleh Riza Hariawan, Senior Vice President Chief Information Security Officer Bank Mandiri; Ishak Farid, Manggala Informatika Ahli Muda Pada Direktorat Keamanan Siber Sektor Keuangan, Perdagangan dan Pariwisata BSSN; Maria Rosalinda, Direktur Risiko dan Kepatuhan Asuransi Prudential; dan dimoderatori oleh Moch. Asril Aminuloh, Kepala Divisi Pelatihan Non Bank dan SPPUR LPPI. Lalu pada sesi kedua diisi oleh Gildas Deogrant Lumy, Pengamat dan Praktisi Keamanan Siber; Sasmaya Tuhuleley, Direktur Utama Seabank; Ario Tejo Bayu Aji, Direktur Utama PT. Jalin Pembayaran Nusantara; dimoderatori oleh Syarif Fadilah, Pimpinan Redaksi Stabilitas.