Berita LPPI dan Liputan

The 7th Indonesia Risk Management Outlook (IRMO) 2024

30-10-2023
The 7th Indonesia Risk Management Outlook (IRMO) 2024

LPPI mengadakan acara The 7th Indonesia Risk Management Outlook (IRMO) 2024 dengan tema Beyond Uncertainty and Opportunity: Technology and Leadership as Key Element yang diselenggarakan di Aula Rachmat Saleh, LPPI, Jumat (27/10/2023). Acara ini dihadiri Direktur Utama LPPI Heru Kristiyana dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Secara terpisah, Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman juga turut serta memberikan sambutan melalui video jarak jauh.

Pada acara kali ini, Bapak Heru menjelaskan, sektor jasa keuangan harus bisa menyesuaikan diri untuk terus berinovasi dalam produk dan pengembangan layanan jasa keuangan.

"Inovasi ini diperlukan untuk merespon perkembangan teknologi yang pesat pasca pandemi COVID-19 agar sektor jasa keuangan mampu memberikn layanan yang lebih efisien dan praktis.

Senada dengan Bapak Heru, Bapak Suahasil juga mendorong agar sektor keuangan bisa menjadi lebih dalam, stabil, dan inklusif.

"Ada tiga arah yang selalu kita inginkan. Pertama, lakukan pendalaman financial deeping. Kedua, financial inclusion, buat supaya lebih inklusif agar bisa melayani lebih banyak. Lalu yang ketiga adalah financial stability," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Aida menuturkan, acara ini bertujuan untuk melihat sejumlah risiko yang kemungkinan muncul di masa mendatang.
"Dari sisi domestik, pertumbuhan ekonomi kita tetap kuat dan terjaga. Namun, kita tetap terus memperhatikan dampak dari ekonomi global," ucapnya.