Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Account Officer Batch 2 PT. Bank Lampung

04-09-2021
Online Learning Services - Account Officer Batch 2 PT. Bank Lampung

Pada hari ini, Sabtu 28 Agustus 2021, LPPI bekerjasama dengan Bank Lampung kembali menyelenggarakan Program Pelatihan Account Officer Batch 2 dengan menggunakan metode online interaktif via Zoom Meeting.

Tentang Program

Sebagaimana kita ketahui bersama bank memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi keuangan dalam sistem perekonomian. Bank memiliki peranan ganda yakni sebagai penghimpun dana (funding) dan menyalurkan dana (lending) dalam bentuk kredit. Kedua peranan strategis tersebut, juga akan menentukan besar kecilnya pendapatan yang diperoleh serta sebagai tolok ukur kesehatan suatu bank. Hal tersebut menyebabkan setiap bank berlomba melakukan terobosan di berbagai aspek untuk menjadi yang terdepan dalam hal kemampuan penghimpun dana (funding) dan menyalurkan dana (lending).

Berkenaan dengan hal tersebut, bank membutuhkan tenaga Account Officer yang handal guna memerankan peranan intermediasi secara lebih optimal dan menghasilkan income yang maksimal. Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan oleh account officer adalah kemampuan dalam mendapatkan debitur yang potensial, kemampuan dalam analisis kredit, kemampuan dalam melakukan pemantauan kredit dan pengembangan portofolio kredit.

Tujuan dari program ini adalah untuk melatih dan menghasilkan account officer yang handal dan kompeten dalam mendapatkan debitur yang potensial, analisis kredit dan pemantauan kredit sehingga kualitas kredit bank dapat terus terjaga dengan baik.