Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Implementasi Keuangan Berkelanjutan di Masa Pandemi PT. Bank Bengkulu

29-06-2021
Online Learning Services - Implementasi Keuangan Berkelanjutan di Masa Pandemi PT. Bank Bengkulu

Pada hari Rabu, 23 Juli 2021 LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) melalui Program Pendidikan & Pelatihan "Implementasi Keuangan Berkelanjutan di Masa Pandemi"


Tentang Program

Pandemi Covid-19 yang menghantam sejak akhir tahun 2019 dan masih berlangsung hingga kini, kian menghantam berbagai sektor yang pada akhirnya memperburuk perekonomian secara global. Krisis kesehatan berkembang menjadi krisis kemanusiaan, yang pada ujungnya menjadi krisis ekonomi. Hal ini tercermin melalui angka ekonomi global yang terus merosot. Pemerintah telah menyiapkan dana yang sangat besar guna memulihkan kembali perekonomian. Pengembangan ekosistem keuangan berkelanjutan, menjadi pilihan serta kunci dalam rangka menjaga fundamental usaha, dengan mengutamakan aspek sosial dan lingkungan dalam melindungi perekonomian, melanjutkan RAKB, serta memperbaiki bisnis model sistem keuangan, dan perekonomian agar lebih berkelanjutan.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam memahami implementasi serta arah pengembangan ekosistem keuangan berkelanjutan, memahami bagaimana peran bank sebagai intermediasi dengan kebijakan pemerintah, sehingga dapat menerapkan strategi yang diperlukan dalam implementasi keuangan berkelanjutan, baik secara shor term maupun long term.